Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Kamis (1/6/2023), memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan penuh semangat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Dalam upacara penuh semangat tersebut, diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan seluruh personel yang berdedikasi.

Pidatonya yang penuh makna, Kapolda NTB menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar negara dan ideologi serta semangat kebangsaan.

“peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momen yang tak boleh terlewatkan bagi kita semua, untuk merenungkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila mengajarkan kita tentang pentingnya persatuan dan kesatuan serta kerjasama saling melengkapi,” tegas Kapolda.

Baca Juga :  Awal Tahun 2022 Ditresnarkoba Polda NTB Ungkap Dua Kasus Besar

Jenderal bintang dua kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itujuga menegaskan, jika Pancasila bukan sekadar semangat yang terperangkap dalam kalimat-kalimat indah, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata setiap harinya.

“Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, merupakan momen penting yang melambangkan penghormatan terhadap kelahiran dasar negara Indonesia, yang tertuang dalam sila-sila Pancasila. Perayaan ini memberikan kesempatan bagi kita semua, untuk merenung dan memperkuat semangat kebangsaan, yang mengingatkan kita betapa pentingnya persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia yang besar ini,” tutup Kapolda.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments