Serap Aspirasi Masyarakat Bupati Lotim Gelar Raapat Koordinasi Mendadak
Terjemahan

AmpenanNews. Serap aspirasi masyarakat, Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, mendadak gelar rapat koordinasi bersama dengan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Kab.Lotim, Selasa (02/05).

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Bupati (Rupatama) tersebut, sejumlah persoalan disebutnya telah menjadi catatan penting dan harus dapat di perhatikan dengan serius oleh dinas terkait.

Seperti lampu penerangan jalan, pembangunan Puskesmas Lepak, pengoperasian RSUD Selaparang, proyek SPAN Pantai Selatan, termasuk rehab pasar terapung Jenggik, batas desa songak dengan Denggen.

Banyaknya aset-aset yang terbengkalai pasca gempa yang harus ditindaklanjuti di Kab.Lotim, juga turut menjadi catatan serius H.M Sukiman Azmy.

Dalam rapat tersebut Bupati, juga menyoroti soal penggunaan dana BOS oleh sekolah dan pemanfaatan dana desa.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Prioritaskan Akses Layanan Kesehatan

Ia meminta pimpinan OPD dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kab Lotim dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Inspektorat untuk dapat lebih intensif lagi melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana-dana tersebut. karena mengingat hal itu akan dapat berpengaruhi kualitas opini BPK terhadap laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah nantinya.

Bupati juga memberi penekanan pada pajak dan retribusi seperti pajak restoran dan retribusi pasar yang belum dapat dipungut secara optimal.

Menurutnya hal tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab Bapenda melainkan seluruh pihak.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments