Partisipasi Masyarakat dan Swasta dalam Membangun Lombok Timur
Terjemahan

AmpenanNews. Partisipasi masyarakat dan pihak swasta dalam membangun Lombok Timur menjadi salah satu instrumen penting mewujudkan kemajuan bersama. Seperti halnya yang ditunjukkan PT. Hot Planet Indonesia.

Memajukan kawasan selatan Lombok Timur sebagai salah satu destinasi wisata pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, perusahaan tersebut menghibahkan sebagian hak milik perusahaan untuk dibangun jalan umum.

Secara resmi perusahaan tersebut menyerahkan hibah berupa lahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur. Penyerahan ditandai dengan penanda-tanganan perjanjian hibah yang berlangsung, Senin (5/7) di Pendopo Bupati.

Bupati H. M. Sukiman Azmy menyambut baik hibah tersebut dan menyampaikan rencana pembangunan jalan hotmik sepanjang 1 kilometer di kawasan Lendang Terak, Jerowaru.

Baca Juga :  Acara Pelantikan Karang Taruna dihadiri Bupati Lotim, Ini Pesannya

Diharapkan jalan ini dapat mempermudah akses wisatawan, khususnya wisatawan lokal, untuk menikmati keindahan pantai di kawasan selatan.

” Kami menyambut dengan baik, rencana pembangunan jalan hotmik sepanjang 1 kilometer di kawasan Lendang Terak, Jerowaru, melalui dana Hibah ini, karena akan mempermudah akses wisatawan menuju kawasan wisata bagian selatan lombok timur.” Ucapnya.

Harapan senada juga disampaikan perwakilan PT. Hot Planet Indonesia, Muhammad Khaerudin, “Kami berharap hibah ini bisa meningkatkan perekonomian dan industri pariwisata, khususnya Lombok Timur,” ungkapnya.

Di hari yang sama dilakukan pula penandatanganan Kesepakatan kerja sama antara Pemda Lombok Timur dan PT. Nabil Surya Persada, terkait pembangunan International Smart Hospital (ISH). Pembangunan ISH ini berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan Lombok-Sumbawa.

Baca Juga :  FWMO Lotim Gelar Diskusi Publik Tangkal Paham Radikal dan Sikap Intoleran

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan antusiasnya atas penandatanganan kerja sama itu sebagai bentuk dukungan atas upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur meningkatkan pelayanan kepada pasyarakat. Bupati Sukiman berharap pembangunannya dapat segera terwujud. Dengan demikian masyarakat Kabupaten Lombok Timur mendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments