ASLI Arab Saudi Bantu Jamaah Umroh Diterlantarkan oleh Travel Agen
Terjemahan

AmpenanNews. ASLI (Aliansi Sasak Lombok Indonesia) Kerajaan Saudi Arabia bereaksi cepat membantu jamaah umroh yang berasal dari Lombok diterlantarkan travel agent sejak keberangkatan dari Lombok sampai ke Kota Makkah bahkan di Kota Madinah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Umum ASLI Kerajaan Saudi Arabia, Yasir Habibi, melalui Sekertaris Jenderal DPP ASLI Mahrip, S.Pd, menyampaikan bahwa Sekjen DPP Asli mendapatkan informasi dari Asli KSA telah menemukan jamaah umroh yang berasal dari lombok yang diterlantarkan oleh travel agent DA ( inisial travel agent) di Kota Makkah. pada hari minggu 07/05.

” kami di kontak oleh Asli di KSA bahwa ada jamaah umroh yang berasal dari lombok  diterlantarkan oleh travel agentnya sejak kedatangannya untuk melaksanakan umroh,” kata Sekjen DPP Asli melalui WA sekaligus di WAG Sasak Nasional.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Bale Bubus Batu Kelopok Desa Jurit Pringgasela Lotim

Sekjen Asli juga sangat menyesalkan hal ini kembali terjadi sama warga masyarakat lombok, namun demikian berkat kesigapan saudara kita yang di Asli KSA, dapat membantu para jamaah saat ini dengan memberikan bantuan beberapa keperluan sementara mereka kembali ke lombok.

” Alhamdulillah, gerak cepat saudara kita Asli KSA yang tetap berkoodinasi bersama kami dan melanjutkan informasi tersebut dengan menyampaikan permasalahan yang ada kepada Sekertaris Daerah Provinsi NTB, Anggota DPR RI Dapil NTB dan pejabat yang terkait agar segera mengambil tindakan dengan adanya kejadian ini,” tegas Arief, panggilan akrabnya.

Harapan Arief kepada pemerintah terkait agar menindaklanjuti travel agent DA yang telah menelantarkan 31 orang jama’ahnya dengan alasan apapun, itu agar tidak terulang kembali kejadian ini. Begitu juga Arief berpesan terutama Pemprov NTB yakni Kementerian Agama Wilayah Provinsi NTB agar kembali memverifikasi beberapa travel agent yang beroperasi di wilayah NTB

Baca Juga :  Pemudi Asal NTB Ikuti Program Menyapa Dunia di Malaysia dan Thailand

“kami juga sangat mengapresiasikan segala bantuan dari saudara saudara kita yang di Asli KSA atas kepeduluan terhadap saudara kita yang berada di rantauan apalagi yang berasal dari Bangsa Sasak tercinta ini. Tak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena dengan keberadaan ASLI dapat bermanfaat bagi masyarakat suku bangsa sasak,” tutup Arief.

Berikit beberapa video yang dapat kami kumpulkan dari Asli KSA

 


Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Lalu
Lalu
9 bulan lalu

Kayax hoax nihh wartawan..kita langganan travel darul abidin gak pernah begitu..kaykx berita cari kepeng ini