Asisten Bidang Pemerinta dan Kesra Wakili Terima Kunker Kabupaten Pangkajene
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Lombok Timur, diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Achsan Nasirul Huda, menerima kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur. Kunjungan kerja yang berlangsung Selasa (16/05) ini terkait kerja sama daerah.

Asisten dalam kata penerimaannya menjelaskan kondisi, potensi, dan perkembangan kabupaten Lombok Timur di berbagai bidang. Ia menyakinkan bahwa Lombok Timur terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah lain untuk saling menguatkan, seperti Pangkep.

Rombongan Kabupaten Pangkep yang dipimpin Kepala Bappeda Imam Takbir menyampaikan kunjungan kerja ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kerja sama yang akan dikembangkan antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep, “(Mewujudkan) kesejahteraaan masyarakat menjadi kewajiban kita selaku aparatur negara. Bagaimana kita membangun kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat, ” urainya.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Tetap Berikan Insentif Guru Ngaji

Ia menerangkan salah satu perhatian pemerintah daerahnya adalah pendistribusian gas elpiji bagi masyarakat Pangkep. Distribusi elpiji bersubsidi dari Lombok Timur ke Pangkep, meskipun juga untuk masyarakat yang layak mendapatkan kerap terkendala. Hal inilah yang diharapkan dapat dikerjasamakan dengan Pemda Lombok Timur. Di samping itu fasilitas pelayanan kesehatan juga diharapkan dapat disinergikan dengan Pemda Lombok Timur. Demikian pula dengan sektor pendidikan utamanya anak-anak yang tidak bersekolah.

Hal lain yang juga disampaikan yaitu terkait pencegahan terjadinya kecelakaan transportasi laut, mengingat kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Pangkep sama-sama merupakan daerah kepulauan sehingga

Kunjungan kerja ini ditutup dengan bertukar cindera mata antara kedua Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Ikutsertakan Honorer dan Petani Tembakau BPJS Ketenagakerjaan

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments