Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Gatarin 2023 berjalan Aman dan Kondusif
Terjemahan

AmpenanNews. Apel konsolidasi Operasi Ketupat Gatarin 2023 Polda NTB yang dilaksanakan secara terpusat mulai digelar dari tanggal 25 April s.d 1 Mei 2023 berjalan aman dan kondusif di wilayah Nusa Tenggara Barat yang diakhiri dengan apel konsolidasi.

Pada saat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selaku Inspektur Upacara dalam apel konsolidasi yang didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat dan Komandan Resort Militer (Korem) 162/WB mengapresiasi kekompakan segenap elemen di NTB khususnya sinergitas TNI-Polri, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) demi terciptanya kondusifitas wilayah.

Saat apel, Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, di konsolidasi Operasi Ketupat Rinjani 2023 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (2/5/) pagi, menyampaikan bahwa walaupun NTB termasuk provinsi yang tingkat inflasinya tertinggi, namun kamtibmas NTB tetap kondusif.

Baca Juga :  Dukung Realisasi Smelter PT. AMNT, 2023 Ditargetkan Rampung

“Alhamdulillah, dengan bantuan teman-teman dari TNI dan Polri dan lainnya NTB tetap kondusif, aman dan nyaman pada saat masyarakat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri maupun tradisi Lebaran Topat. Kedepan mudah-mudahan stabilitas ini selalu tetap terjaga,” ungkapnya.

Setelah acara apel yang dirangkai halal bihalal dan pasar rakyat, Gubernur NTB juga menyampaikan terima kasih atas sinergita TNI Polri sehingga dapat terwujudnya kondusifitas di Wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda dan jajaran, Pak Danrem dan jajaran, Kabinda, Kejaksaan juga teman-teman di DPRD yang memastikan NTB tetap aman dan nyaman. Sehingga pada pagi ini apel yang luar biasa, yang menandakan kita semua sehati. Perasaan berat, beban berat akan terasa ringan kalau kita sering duduk bersama, kita sering berkomunikasi penuh kekeluargaan,” lanjutnya.

Baca Juga :  NTB Berencana Gratiskan Rapid Test Bagi Wisatawan

Kesempatan yang sama, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, usai apel konsolidasi mengungkapkan bahwa apel konsolidasi tersebut, menunjukkan seluruh elemen di NTB tetap bersatu dalam setiap kondisi.

“Dalam apel konsolidasi hari raya idul fitri dan lebaran topat yang kita laksanakan tadi, menunjukkan bagaimana kita tetap satu dalam pemahaman,” ujarnya.

Terkait Operasi Ketupat Rinjani 2023, Pamen Polri bintang dua kelahiran Pekalongan Jawa Tengah itu menyebutkan, pengamanan selama momen arus mudik dan arus balik berjalan dengan baik.

“Aman dan berkesan. Kita bisa saksikan dan kita bisa rasakan semua, bahwa semua bisa berjalan dengan baik oleh karena kita semua bekerjasama.. Kedepan kami ingin memotret NTB dari dekat, untuk melihat langsung kondisi masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga :  Gubernur NTT dan NTB Tandatangan Pinjaman PT. SMI

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments