Tradisi Pesta Pantai Labuhan Haji Digelar Minggu Pertama Pasca Idul Fitri
Terjemahan

AmpenanNews. Tradisi Pesta Pantai di wilayah destinasi wisata Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB, akan digelar pada Minggu pertama pasca Idulfitri 2023.

Pelaksanaan kegiatan pesta pantai pada Minggu pertama pasca Idulfitri ini sesuai dengan izin yang telah dikeluarkan oleh pihak yang berwajib 23-30 April 2023.

Adapun harapan Kepala Desa Labuhan Haji, Faminuddin, kepada masyarakat, dalam pelaksanaan pesta pantai sekaligus merupakan tradisi masyarakat Desa Labuhan Haji ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Saya berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat secara bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di destinasi wisata Pantai Labuhan Haji. Kegiatan pesta pantai ini juga diikhtiyarkan sebagai upaya promosi wisata dan budaya yang ada pada Desa Labuhan Haji” ucapnya, dalam musyawarah perdana di aula kantor Desa, Minggu lalu.

Baca Juga :  BPBD, Saluran Irigasi Dan Drainase Penyebab Banjir Di Labuhan Haji

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia pelaksana pesta pantai, H.Zaenal Abidin, kami memiliki harapan yang sama dengan Pemerintah Desa agar masyarakat dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pesta pantai nantinya.

“Untuk memberikan rasa aman, nyaman dan ketertiban bagi pengunjung yang datang berwisata ke pantai Labuhan Haji pada acara pesta pantai nanti, kami panitia juga telah berkoordinasi dengan unsur terkait, baik dari tingkat Kepala Wilayah se Desa Labuhan Haji, Kecamatan, Kapolsek, Koramil, Kapolres, Dispar, DLHK bahkan Bupati” ucapnya

Lanjut H. Zaenal, untuk unsur kepanitiaan pesta pantai ini juga terdiri dari Kepala Wilayah Se Desa Labuhan Haji, Pemuda, LKMD, BPD, BKD, Polmas dan Babinsa.

Baca Juga :  Kejaksaan Lotim Sita Barang Bukti atas Dugaan Tipikor Alsintan 2018

Pada perayaan pesta pantai tahun 2023 ini direncanakan oleh panitia akan dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya, lomba perahu, jurakan dan elektone dan juga Bazar.

Sebagai tambahan informasi adapun biaya karcis masuk pengunjung per orang dalam event pesta pantai tahunan ini sebesar Rp. 7.000 rupiah.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments