Prof Asikin: PT. AKUR Telah Bergerak Secara Profesional Terhadap Masyarakat
Terjemahan

AmpenanNews. Sementara itu kuasa hukum PT AKUR, Prof. Dr. Zainal Asikin, SH, SU., mengatakan saat ini PT AKUR telah bergerak secara Profesional dan kini sedang fokus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat setempat melalui program CSR

Dengan tujuan agar keberadaan perusahaan diketahui oleh hal layak sekaligus mengamalkan Undang Undang Perseroan Terbatas (UUPT).

“Memberikan pendidikan kesadaran masyarakat di lingkar tambang itu sudah sesuai dengan Pasal 74 Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT”). Itu tidak semata cari untung tetapi mempersiapkan kesadaran masyarakat lingkar tambang agar siap menghadapi pembangunan mega proyek,” ujar Zainal Asikin.

Guru Besar Univesitas Mataram itu mengatakan juga tujuan pemberdayaan dengan program tersebut sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab dari PT AKUR. Sebab menurutnya, pembangunan atau modal sosial capital itu lebih penting dari pada money capital.

Baca Juga :  NTB Harus Tertangani Secara Tuntas

Masih kata Prof. Asikin, informasi negatif yang dituduhkan terhadap PT AKUR yang menyebutnya telah menipu warga adalah tidak benar, justru PT AKUR hadir untuk membantu warga.

” Sebenarnya PT AKUR ini justru merugi bukan menipu seperti yang dituduhkan oleh sebagian orang. PT AKUR secara mandiri telah membantu masyarakat setempat melalui program CSRnya bukan program internal tambang seperti yang dituduhkan,” kata Asikin.

Prof. Asikin juga menambahkan, selama ini PT AKUR tidak pernah mencatut nama perusahaan manapun dalam melancarkan programnya. Untuk itu ia sangat menyayangkan informasi miring yang ditujukan ke PT AKUR.

“ Saran saya bagi perusahaan lain jangan terbawa informasi yang tidak benar. Tetap fokus saja untuk bekerja dan tetap membantu masyarakat. Jangan dengarkan isu yang tidak jelas dengan melaporkan orang lain, buang buang waktu saja,” kata Zainal Asikin.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Upacara HUT Ke 71 Infanteri TNI AD di Dompu

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments