Gubernur NTB Harapkan Para Ulama Jangan Jauhi Politik
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengharapkan para Ulama agar tidak menjauhi politik. Sebaliknya, sebagai orang-orang baik, seharusnya bisa terjun memberikan kontribusi yang positif terhadap politik di negeri ini.

Gubernur NTB, sampaikan hal tersebut pada kesempatan Audiensi bersama Tokoh Masyarakat Desa O’o, Dompu Timur, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

“Jangan alergi dengan politik, karena kalau orang-orang baik jauh dari politik maka kekuasaan akan berada di tangan orang jahat”, tuturnya.

Gubernur menambahkan, dengan memiliki kekuasaan, seorang pemimpin bisa menentukan nasib orang banyak juga menolong orang miskin dan orang yang lemah dengan kekuasaan yang ada.

Di Dompu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, memperkenalkan Program Beasiswa NTB kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu sebagai bentuk wujudkan cita-cita Pemprov NTB untuk mengirimkan 1000 muda-mudi NTB untuk studi ke luar negeri.

Baca Juga :  Gubernur Resmikan Bank Indonesia Corner Di IISBUD

Pada saat memberikan kuliah umum menyampaikan hal tersebut kepada mahasiswa tersebut dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam dalam Mewujudkan Dompu Mashur dan NTB Gemilang” bertempat di STKIP YAPIS Dompu, pada Selasa (18/10).

“Insya Allah program beasiswa ini akan tetap dilanjutkan sampai seterusnya, karena menurut saya, anak-anak NTB ini luar biasa potensinya untuk dikirim ke luar negeri”, tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Gubernur juga berharap mudah-mudahan di luar negeri anak-anak NTB bisa sadar kalau mereka tidak kalah dengan orang yang berkulit putih, bermata biru, sehingga bukan hanya sanggup menjadi pemimpin di Dompu tapi juga di NTB bahkan di Indonesia.

Menurut Doktor Zul, Sumber Daya Alam (SDA) itu penting, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) jauh lebih penting. Banyak dilihat sekarang masyarakat Dompu mulai percaya bahwa Dompu punya hasil tambang emas yang luar biasa. Begitu yang diberitakan.

Baca Juga :  Sekda Hadiri Pembukaan Workshop Pengembangan Ekonomi Digital

“Jangan gampang terbuai akan berita, karena gampang terjebak oleh retorika. Oleh karenanya, kami kawal dengan memberikan beasiswa pada anak-anak Dompu untuk belajar tentang teknik pertambangan agar paham dan tidak mudah dibohongi orang”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Ir. H. Ridwan Syah, turut menyampaikan bahwa masyarakat Dompu harus mulai berpikir, untuk mengadakan event internasional itu SDM nya juga harus siap, hospitality dan wawasan pengetahuan SDM nya perlu diasah.

“Masyarakat NTB harus mulai berubah mindsetnya, bahwa dengan kedatangan tamu-tamu dari luar setiap tahunnya, akan menjadikan orang NTB yang berpikiran dan berwawasan global”, ucapnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Peresmian Lapangan Futsal, serta Pembagian Sembako bagi Dhuafa.

Begitu juga dengan Mantan Ketua Adat Donggo, Dompu, Haidir, menyampaikan bahwa seiring dengan meningkatnya Dakwah Islam, kemajuan dari pembinaan moral masyarakat Dompu sangat baik.

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia MXGP Sumbawa akan jadi Kenyataan

“Cara pandang kami terhadap negara dan politik itu sudah banyak berubah dan kami juga sekarang banyak terlibat untuk membina bersama umat berjuang untuk mempertahankan negeri”, ucap Haidir.

Mayoritas penduduk Kabupaten Dompu adalah petani, masyarakat berharap pemerintah setempat dapat mengantisipasi dan menetapkan harga pupuk yang pasti untuk para tani.

Tahun kemarin pupuk non-subsidi dapat dibeli dengan harga Rp 450.000 per sak, tetapi sekarang naik hingga Rp 600.000 per sak.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., menjelaskan bahwa, untuk stok pupuk para petani sebenarnya sudah cukup, tetapi adanya penjarahan menyebabkan pupuk tidak terdistribusi dengan maksimal.

“Para distributor pupuk sudah berjanji, bagi pengecer yang bermain-main akan langsung kami cabut izinnya”, pungkas Syahrul.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments