Dibangun Dengan Anggaran 3 Miliar Lebih, Dermaga Mini Masih Ditutup dan Mulai Berkarat
Terjemahan

AmpenanNews. Tuntas dikerjakan desember tahun 2022 lalu dengan menelan anggaran DAK sebesar Rp. 3.Miliar 3 juta rupiah, Dermaga mini yang ada di Pelabuhan Labuhan Haji, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur tidak terlihat dimanfaatkan secara langsung oleh Pemerintah Daerah, bahkan dermaga tersebut saat ini masih di tutup pagar bambu dan besi pada dermaga yang belum genap satu tahun dibangun proyek tersebut sudah mulai nampak berkarat.

Sebelumnya Media ini sempat mengkonfirmasi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang ada di Dinas Perhubungan Kab.Lotim terkait dengan masih di tutupnya dermaga mini tersebut untuk umum. Namun PPK saat itu tidak mengetahui pasti alasan dari pelaksana menutup dermaga tersebut.

Baca Juga :  Kejelasan Dugaan Korupsi RTG Pringgabaya Tinggal Menunggu Hasil Tim Ahli Fisik

“Pekerjaan sudah selesai,sekarang masa pemeliharaan, saya juga belum tanyakan kenapa dipagar oleh pelaksana, tapi dermaga mini tersebut sudah bisa difungsikan oleh Pemda” kata, Ahmadul Hadi, saat di konfirmasi media, melalui via Wa.

Selain dermaga Mini, media ini juga sempat menyoroti keberadaan dermaga utama yang telah dilakukan rehab pada tahun 2022 lalu dengan menelan anggaran DAK sebesar Rp.1 Miliar lebih .

Meskipun telah usai dilakukan perbaikan atau di rehab oleh kontraktor pelaksana, namun kenyataannya dermaga utama tersebut nampak tidak di fungsikan kembali sebagaimana mestinya sebagai tempat sandar kapal kendati dermaga tersebut telah disewakan ke pihak ketiga sejak beberapa tahun lalu oleh Pemkab Lotim.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Tematik Unram Gelar Eduwisata Pengolahan Kopi Siong

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments