Sambut Bulan Ramadhan Babinsa Midang Steril Desa dari Sampah
Terjemahan

AmpenanNews. Sambut Bulan Ramadhan dalam Jumat bersih, Babinsa Midang steril Desa dari sampah karena bulan suci merupakan bulan penuh ibadah bagi ummat muslim yang disambut dengan segala persiapan termasuk membersihkan desa, lingkungan hingga rumah pribadi.

Dalam melaksanakan pembnersihan tersebut merupakan aplikasi dan sterilisasi dzohir dan bathin, ini disampaikan Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H., mengurai pandangannya tentang Ramadhon kendatipun dirinya adalah seorang ummat Hindu Dharma yang taat.

“Seluruh desa diwilayah Koramil 1606-7/Gunung Sari kami gerakkan melalui Babinsa untuk bergotongroyong membersihkan desa. Desa dan warganya harus steril dzahir bathin untuk mendapatkan kesehatan dzahir bathin selama menjalankan ibadah puasa. Laporan Babinsa Desa Midang Serda Ruslan pada hari Jum’at Tgl 17 Maret 2022. Mulai pukul 08.00 Wita. sampai dengan selesai. Bersama Kepala Desa Midang, Babinkamtibmas dan seluruh Staf desa midang Melaksanakan Kegiatan Gotong royong Di sekitaran kantor Desa, Dalam rangka kegiatan jumat bersih yang diselenggarakan oleh Desa Midang Kecamatan Gunungsari sekaligus menyambut tibanya bulan puasa beberapa hari lagi,”terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1606-07/Gunungsari Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Sulendra juga mengatakan, kegiatan Jumat bersih ini merupakan rangsangan dan motifasi yang diberikan oleh Pemerintah Desa Midang kepada masyarakat, untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Pangkalan kantor Desa, khususnya untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dan steril dari sampah terutama sampah plastik.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat,”tuturnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments