Pangdam IX/Udayana Sambut Wakil Presiden Republik Indonesia
Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., dampingi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyambut Wakil Presiden Republik Indonesia (Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin) beserta rombongan, kamis (16/3/23) di Bandara internasional Lombok (BIL).

Dalam kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan di Bandara BIZAM dalam rangka Kunjungan kerja meresmikan Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga BRIN dan meghadiri Peringatan Hari Jadi ke-70 Nahdlatul Wathan.

Usai beristirahat sejenak di Vip room bandara, Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan menuju Kabupaten Lombok Utara untuk melaksanakan peresmian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Untuk mewujudkan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia pada tahun 2024, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berupaya memperkuat ekosistem produk halal dan mengakselerasi pertumbuhan industri produk halal dalam negeri.

Baca Juga :  Sertijab Komandan Kodim 1607/Sumbawa, dan Tradisi Penerimaan Perwira

Dari salah satu upaya tersebut adalah melalui dukungan penyediaan fasilitas riset dan inovasi produk halal. BRIN memiliki beberapa fasilitas untuk riset deteksi produk halal yang berlokasi di Cibinong, Serpong, serta Playen-Gunungkidul. BRIN juga merintis fasilitas riset dan inovasi dengan spesialisasi produk halal berbasis maritim di Kawasan Sains Kurnaen Sumardiharga yang berlokasi di Pemenang, Lombok Utara, NTB.

Para pejabat yang menjemput serta mendampingi Wapres hari pertama kunjungannya di NTB Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E., M.M., Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto., Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudawo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., Kabinda NTB Wara Winahya, S.Sos, M.Si., Danlanud ZAM Kolonel Pnb. R. Endri Kargono, M.Han., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo. ( Penrem 162/WB ).

Baca Juga :  Danrem 162/Pimpin Ziarah dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 65

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments