Niat Bawa Perubahan Terhadap Desa Dara Kunci
Terjemahan

AmpenanNews. Berbekal niat mewujudkan desa Dara Kunci Kecamatan Sambalia, menjadi lebih baik, Hamzan Wadi mantap ikrarkan diri maju berkompetisi pada Pilkades Dara Kunci pada periode 2023-2029.

Selesai dari bangku kuliah, Wadi mengibaratkan Desa Dara kunci seperti “hutan yang penuh dengan semak-semak” Dimana saat ini banyak program yang belum menyasar masyarakat secara menyeluruh, terlebih beberapa tahun terakhir Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap kehidupan masyarakat.

“Ketika awal saya selesai kuliah, Desa Dara Kunci ibarat hutang belantara, belum lagi mulai tahun 2020 sampai 2022 kita dilanda pandemi, sehingga banyak program yang belum terealisasi,”ungkapnya dengan optimis kepada awak media senin (28/02/2023).

Baca Juga :  Pemkab Lotim Terapkan Tiga Lapis Cegah Covid-19

Mengusung “slogan Berintegritas, cerdas, muda, dan energik, Wadi memastikan dapat mengemban amanah ketika terpilih, tak hanya itu, dirinya juga menjamin akan merealisasikan penuh apa yang dijanjikan kepada masyarakat Dara Kunci, terlebih dirinya sudah diberikan restu oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“InsyaAllah apabila diberikan kepercayaan oleh masyarakat, saya pastikan untuk merealisasikan seluruh janji yang selama ini sempat terkendala karena COVID-19,”tegasnya.

Tak hanya itu Lanjut Wadi, setelah melihat beberapa perkembangan lewat bangku kuliah, dirinya berkeyakinan akan mendorong Desa Dara Kunci yang adil sejahtera dan bermartabat.

Serta memperbaiki sistem pemasaran hasil pengembangan melalui BUMDes yang lebih profesional, serta mengoptimalkan pengelolaan Air bersih dan terjaminnya Kamtibmas, Dirinya juga yakin mampu mendongkrak peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ).

Baca Juga :  Tahun 2020 Anggaran Pembangunan Sumur Bor Wilayah Selatan 29,6 Milyar

Disamping itu, dirinya juga akan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membangun sarana dan prasarana

“Insyaalah apabila diberikan amanah, dirinya akan memberikan insentif kepada guru ngaji, marbot, serta imam masjid,
Meningkatkan prasarana perekonomian Desa terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, disamping
Mengaktifkan kembali kelompok wanita,”paparnya.

Sadar akan potensi terjadinya gesekan, Wadi menekankan kepada masyarakat Dara Kunci agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya merusak, dirinya juga mengajak masyarakat berdemokrasi dengan bijak dan sehat.

“Kami harap masyarakat agar bijak menyikapi setiap isu yang berkembang, serta meminta semua calon Kepala Desa untuk mengedukasi masyarakat tentang Demokrasi,”pungkasnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments