Terjemahan

Ampenan News. Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Lombok Timur, gelar kegiatan Seminar Kesehatan Lingkungan. kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Pengambilan Sumpah Profesi Tenaga Kesehatan Lingkungan (Sanitarian).

Acara yang bertemakan “Penguatan Profesionalasme Sanitarian Dalam Pencegahan Stunting di Era Milinial” ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggotanya untuk dapat berkarya lebih komprehensif dalam penangulangan masalah kesehatan, terutama stunting di Kabupaten Lombok Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Rohman Farly MM mewakili Bupati Lombok Timur membuka kegiatan, Sabtu (21/09) di Ballroom lantai 2 Kantor Bupati.

Acara tersebut di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Dr Hasbi Santoso, Ketua HAKLI Provinsi NTB, H. Ali Wardana, SKM, M.Si., Ketua HAKLI Kabupaten Lombok Timur, Dr. H. Fathurrahman, SKM., MAP., dan anggota HAKLI Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Bupati Lotim Gelar Pertemuan dengan Pimpinan PonPes

Dalam sambutannya H. Rohman Farly menyampaikan, kesehatan berhubungan erat dengan kesejahteraan. Bila masyarakat sudah sehat maka tentu akan sejahtera. Karenanya bentuk pendekatan pada masyarakat adalah kesehatan.

“berbicara masyarakat yang sejahtera maka yang paling utama adalah apakah masyarakat sehat atau tidak, tetapi kalau masyarakat tidak sehat maka kesejahteraan tentu tidak akan terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, kesehatan lingkungan adalah bagian dari ibadah dan puncak segala aktifitas.

Lingkungan menjadi yang paling utama dalam mewujudkan kesehatan dan HAKLI, memiliki makna strategis dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Karenanya dibutuhkan peningkatan kapasitas bagi seluruh anggota HAKLI mengingat tantangan ahli kesehatan lingkungan ke depan akan semakin komplek. dengan semakin menurunnya, daya dukung lingkungan, akibat kerusakan lingkungan yang masih terjadi.

Baca Juga :  Polres Sumbawa Gandeng Club Motor Kampanye Tertib Berlalu Lintas

“Seminar ini menjadi jembatan peningkatan pengetahuan, keterampilan, juga motivasi untuk perbaikan pola fikir, pola kerja, serta pengembangan karier di masa mendatang”.

Sementra itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Dr. Hasbi Santoso dalam sambutanya menyatakan, sebagai anggota organisasi profesi anggota HAKLI dituntut dapat mengayomi dan mengembangkan profesionalitas anggotanya, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat melaksanakan tugas profesinya sesuai dengan standard profesi.

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh anggota HAKLI untuk terus menjalin kerjasama dan menjaga kekompakan, agar dapat berbuat yang lebih bermakna, tidak hanya demi kemajuan organisasi, juga untuk kemaslahan umat, terutama kesehatan lingkungan di Kabupaten Lombok Timur tegasnya. R001.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments