Jenazah Korban Kapal MT Kristin Telah Teridentifikasi Polda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Jenazah korban terbakarnya kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) MT Kristin Surabaya telah tetidentifikasi, sampai dihari kedua masih terus berlangsung, karena dua jenazah Anak Buah Kapal (ABK) belum ditemukan hingga saat ini.

Pada saat ini, Polda NTB masih fokus proses penanganan korban selamat maupun korban meninggal serta proses pencarian korban yang belum ditemukan. Hal ini di sampaikan Plh. Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan dalam konferensi pers di Posko DVI Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB (28/03/2023).

Untuk diketahui, Kapal Pemuat BBM MT. Kristin Surabaya terbakar di lepas Pantai Ampenan Lombok, pada hari Minggu 26/03/202 dengan ABK berjumlah 17 orang. 14 diantaranya berhasil selamat dan telah dievakuasi oleh Polairud Polda NTB.

Baca Juga :  Kuliah Umum Kepala BNN RI Sekaligus Launching Program Bersinar di Unram

” Saat kejadian kami telah mengevakuasi 14 orang sedangkan ketiga orang yang belum dtemukan, namun dengan proses yang kami laksanakan, keesokan harinya diatas kapal kami menemukan satu diantara ketiga jenazah korban dalam keadaan meninggal bahkan pada hari ini Tim Biddokes Polda NTB berhasil mengidentifikasi dengan identitas korban,”jelasnya.

Dalam konfrensi pers tersebut, Kabid Humas menyampaikan bahwa Tim Laboratorium Forensik (Labfor) saat ini sedang bekerja untuk melakukan penyelidikan terhadap kapal yang terbakar tersebut di Pelabuhan Gilimas Lembar.

” Puslabfor Polda NTB saat ini konsentrasi proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, kita harapkan semoga beberapa hari kedepan kita sudah dapat memberikan keterangan hasil olah TKP, InsyaAllah tiap hari kita akan update perkembangan peristiwa terbakarnya MT. Kristin Surabaya,” tutupnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Patroli dan Cegah Kasus 3C di Wilayah Polsek Kute

Pada kesempatan yang sama, Dirpolairud Polda NTB Kombes Pol Kobul S. Ritonga SIK yang juga turut hadir untuk menyampaikan keterangannya pada konferensi pers tersebut menjelaskan bahwa pihaknya masih fokus pada proses pencarian korban yang belum ditemukan.

” sampai saat ini, hampir semua fungsi yang ada di Ditpolairud Polda NTB ikut turun bergabung dengan tim satgas lainnya dalam rangka melakukan proses pencarian.
kami melakukan penelusuran diperairan TKP hingga Lombok Utara akan tetapi belum mendapatkan dua orang ABK yang kadi korban tapi proses pencarian akan terus berjalan,”tegas Dirpolairud Polda NTB.

Dari hasil inentifikasi disampaikan langsung Kabiddokkes Polda NTB Kombes Pol Sumarsono M.M spesialis Radiologi, bahwa baru satu korban yang bisa ditemukan dari tiga korban yang masih dalam pencarian Tim.

Baca Juga :  Inspeksi Mendadak Kapolda NTB di Tempat Wisata Senggigi

” Korban yang teridentifikasi saat ini masih berada di ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, dan menurut rencana akan diserahkan kepada keluarganya besok pagi dan akan diberangkatkan ke Jakarta,” jelasnya.

Tim Biddokes Polda NTB juga telah memberikan layanan kesehatan kepada 14 ABK yang berhasil dievakuasi saat kejadian walaupun saat ini belum pernah ada keluarga korban yang langsung bertanya ke posko DVI mengingat secara intens telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan pemilik kapal.

” jadi, keluarga korban kapal MT Kristin Surabaya selama ini berkoordinasinya dengan pihak perusahaan, belum ada yang langsung ke DVI RS. Bhayangkara, Polda NTB, “tutupnya.

 

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments