Peringati Isra Mi'raj Bupati Kunjungi Dua Pondok Pesantren
Terjemahan

AmpenanNews. Masih dalam suasana Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW., Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengisi hari Ahad (19/2) mengunjungi dua pondok pesantren (Ponpes), yaitu Ponpes Riyadul Falah di Aikprapa, Aikmel, dan Ponpes Maraqitta`limat di Mamben, Wanasaba.

Kunjungan di Ponpes Riyadul Falah untuk memenuhi undangan sang pendiri H. Marwan Hakim yang menggelar Isra` Mi`raj sekaligus peringatan 19 tahun usia Ponpes tersebut. Meski berusia relatif muda bupati mengapresiasi keberadaan Ponpes tersebut. Tidak saja karena berbagai prestasi yang telah ditorehkan, tetapi juga karena peran aktif Ponpes dalam peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur.

Bupati menyebut keberhasilan Lombok Timur memperbaiki peringkat IPM yang kini berada di posisi ke tujuh dari 10 kabupaten/kota di NTB, diantaranya adalah berkat keberadaan lembaga pendidikan seperti Riyadul Falah yang tidak saja mengajarkan pengetahuan umum, melainkan juga pengetahuan agama, “tidak bisa dibayangkan pira kanak gin nganggur, pira kanak butu huruf, baik buta huruf latin, apalagi al-Quran, jika tidak ada Riyadul Falah,” pujinya. Bupati berharap ikhtiar Pemerintah untuk terus meningkatkan IPM, di mana sektor pendidikan ada di dalamnya dapat terwujud dengan dukungan semua pihak.

Baca Juga :  Camat Masbagik Memberikan Apresiasi Kegiatan Jalan Sehat

Hal sama juga disampaikan Bupati di hadapan jamaah dan keluarga besar Ponpes Maraqitta`limat, Mamben pada acara Isra`Mi`raj Nabi Muhammad SAW sekaligus perayaan HUT ke-71 Yayasan Maraqitta`limat, yang dirangkai pula Haul Almarhum TGH. M. Zainuddin Arsyad.

Bupati mengingatkan kepada jamaah yang memenuhi halaman, bahkan hingga tumpah ke jalan itu, untuk senantiasa menjaga silaturahim dan ukhuwah, utamanya jelang Pilkades serentak yang akan berlangsung Maret mendatang maupun Pemilu serentak pada Februari 2024. Ia berharap perbedaan pilihan tidak mengganggu, bahkan merusak ukhuwah islamiyah, wathaniyah, maupun basyariyah.

Menutup sambutannya di kedua tempat tersebut, Bupati juga meminta doa dan dukungan agar kontingen Lombok Timur yang saat ini tengah bertanding pada pekan olahraga provinsi (Porprov) XI NTB berhasil meraih prestasi gemilang mengharumkan nama Lombok Timur.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Apresisasi Pimpinan Ponpes Memperluas Akses Pendidikan

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments