Kampung UMKM Babakan Dikunjungi BAPELKES Semarang

AmpenanNews. Kampung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Babakan dikunjungi Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Semarang pada hari Kamis 12/23.

BAPELKES Semarang tiba di sekretariat Kampung UMKM Babakan tepat pukul 08.00 wita,di sambut oleh Founder sekaligus pembina kampung UMKM Babakan Herman,A.Md . Rombongan yang berjumlah empat orang dengan pendamping 1 orang kemudian di ajak keliling melihat sekretariat Kampung UMKM Babakan dan dilakukan penerimaan secara resmi.

Dalam sambutannya Ketua Komisi ll DPRD Kota Mataram Herman, menyampaikan kondisi dan potensi Kampung UMKM Babakan baik dari sejarah Babakan yang di kenal sebagai sentra industri kecil /UMKM hingga berbagai produk IKM dan UMKM Babakan.

“Babakan ini sudah lama dikenal sebagai sentra industri dan tercatat dalam sejarah,” paparnya.

Kesempatan yang sama Rinanto sebagai pimpinan rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Kampung UMKM Babakan yang telah menerima rombongan kami dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

“Kunjungan ke kampung UMKM Babakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta yang notabene akan purna tugas tahun ini agar mereka bisa melihat peluang usaha dan gambaran proses produksi dari umkm binaan Kampung UMKM Babakan,” jelas Rinanto.

Sebagai Ketua rombongan juga berharap, semoga kunjungan ke kampung UMKM Babakan para peserta mendapatkan pengalaman yang berbeda dari daerah lain

” itu kami meyakini bahwa Kampung UMKM Babakan adalah pilihan yang tepat karena sejak awal kami masuk wilayah kelurahan Babakan kami melihat sepanjang jalan Geliat UMKM dan IKM di Babakan luar biasa,” pungkasnya.

Kegiatan Juga di rangkai dengan kunjungan ke Rumah – Rumah pengerajin baik pengerajin perlengkapan Dapur maupun ke Rumah Produksi olahan Pangan seperti Roti dan kue di Babakan.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close