Pentas Panggung Seni Babakan, Bangkitkan Geong Siu

Mataram – Bengkel Seni Babakan bersama Pokdarwis Bahana Lestari Babakan mengadakan acara Pentas Panggung Bintang Seni Babakan di Desa Wisata Geong Siu, sabtu 3 Desember 2022.

Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram, Herman, A.Md mengatakan, acara ini merupakan acara lomba olah vokal yang dirangkai dengan pagelaran seni budaya khas Lombok, seperti rudat dan tarian tradisional khas Lombok.

“Ada karaoke yang dirangkai dengan pentas seni dan budaya, td sdh kita saksikan bersama bahwa, ada rudat ada tari tradisional lombok dengan ciri khas sasaknya,” ungkapnya.

Selain itu, Herman juga mengatakan bahwa, acara ini mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat dari segi ekonomi, berbagai usaha kecil masyarakat terbentuk, mulai dari jualan minuman ringan hingga berbagai macam makanan khas dan modern bermunculan di Geong Siu.

“Dampak dari segi ekonomi bisa kita lihat saat ini banyak pedagang-pedagang kecil yang ada, dan rata-rata jualan mereka habis,” tuturnya.

Terlihat hadir juga Taufan Rahmadi selaku tim khusus dari kementerian pariwisata RI. Herman mengaku, kehadiran Taufan ini jadi angin segar buat masyarakat Babakan khususnya.

Hal ini juga dalam rangka persiapan menjadi peserta Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), maka dari itu, dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk mendorong Wisata Geong Siu ini untuk mendapatkan ADWI tahun 2023.

Target dari kegiatan ini adalah bagaimana wisata geong siu ini kita branding kembali, wisata geong siu ini, branding kembali kampung UMKM Babakan ini, starting awalnya untuk menyambut pagelaran ADWI tahun 2023.

“Kita harapkan dengan adanya pagelaran ini, geong siu dapat kembali bergairah, wisata geong siu dapat kembali dikenal publik, karena sempat vakum,” pungkas Herman.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close