Pusat Jajanan Serba Ada Ala Jalanan Kelurahan Babakan Libatkan UMKM

AmpenanNews. Pusat jajanan serba ada (Pujasera) ala jalanan yang berlokasi di jalan Lalu Mesir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, salah satu tempat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah ini.

Dengan melibatkan UMKM se Kelurahan Babakan menyediakan berbagai macam jajanan masyarakat yang digelar sepanjang pinggir jalan Lalu Mesir, agar mudah dijangkau oleh masyarakat luas mendapatkan kebutuhannya.

Pujasera ala jalanan sudah dikunjungi dan sebagai langkah awal promosi produk pada tanggal 7 April 2021, oleh Herman, Amd. salah satu Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD ) Kota Mataram Fraksi Gerindra sekaligus sebagai pembina UMKM yang ada di seluruh Kelurahan Babakan.

” Kami menggelar Pujasera ini sebagai wadah bahwa kelurahan babakan merupakan sentra produksi jajanan di Kota Mataram, dengan melibatkan para UMKM yang ada di kelurahan babakan ini.” Katanya.

Herman juga menyampaikan, bahwa Pujasera ala jalanan atau pojok corner saat ini merupakan tempat promosi produk jajan dari UMKM yang ada di wilayah ini.

” Selaku pembina UMKM Kelurahan Babakan ini, kegiatan Ini sangat positif  untuk memperkenalkan produk yang ada bagi masyarakat luas yang berkesempatan melalui wilayah ini.” Ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi pujasera 9/5.

Dalam kesempatan tersebut Herman, menyampaikan pula bahwa transaksi di pujasera pada bulan April sangat luar biasa dan membantu perekonomian masyarakat.

” Dari rekapitulasi pada bulan April dari 9 outlet yang ada pujasera ini, menghasilkan 46 juta rupiah. Sehingga target pujasera ini bisa mengakomodir 20 outlet.” Sambungnya.

Herman berencana akan melaunching pujasera Kelurahan Babakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

” Alhamdulillah, pujasera sangat bermanfaat bahkan sejak memasuki Bulan Ramadhan dapat membantu masyarakat luas melaksanakan berbuka puasa terutama pengendara yang melewati wilayah ini.” Pungkasnya.

Harapan dari Herman, bisa mendapatkan sentra untuk pemberdayaan pengusaha mikro dan tidak menggunaian bahu jalan seperti saat ini.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close