Jajaran Korem 162/WB, Tinjau gereja untuk pastikan perayaan Natal Aman

AmpenanNews. Jajaran Korem 162/WB,  tinjau gereja gereja untuk pastikan perayaan Natal pada tahun ini dalam situasi aman dan kondusif dalam menjalankan peribadatannya.

Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan Patroli bersama dalam rangka Pengecekan Pos Pengamanan, Pos pelayanan dan Pos Terpadu Pengamanan Natal 2022, pada Sabtu (24/12).

Melalui Pers rilis Penrem, Kasrem 162 Wira Bhakti Kolonel Inf Lalu Habibburrahim Wiradharma, S.I.P., M.Si. yang ikut dalam patroli Forkopimda NTB mewakili Danrem 162 Wira Bhakti yang sedang merayakan Natal mengatakan kegiatan patroli ini selain sebagai ajang silaturrahmi Forkopimda NTB juga untuk menjamin keamanan dalam kegiatan ibadah perayaan Hari Natal umat Nasrani.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan pada Hari Raya Natal 2022 di NTB bisa berjalan dengan baik, sehingga harmoni di antara kehidupan masyarakat ini bisa dijaga bersama-sama,” Ujar Kolonel kelahiran Praya Loteng ini.

Begitu juga, Kasrem berharap seluruh jemaat yang tengah melaksanakan ibadah dapat merasa aman, sehingga menjadikan berkah untuk para jemaat, untuk NTB serta Bangsa dan Negara pada akhir 2022 menjelang awal 2023.

Lalu Habib, sapaan akrabnya juga menyampaikan mewakili segenap Jajaran Korem 162/WB  mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru kepada Umat Nasrani, diharapkan semakin hari dan tahun semakin baik.

Putra asli Loteng ini juga mengimbau para jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dakam jegiatan patroli dengan mengunjungi gereja dan Pos PAM ini juga dilaksanakan oleh para Dandim bersama Muspida setempat diwilayah masing masing di seluruh wilayah di NTB.

Gereja yang didatangi rombongan Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., bersama Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Kabinda NTB Wara Winahya, S.Sos., M.Si., Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburrahim Wiradharma, S.I.P., M.Si., Kadis Ops Lanud ZAM Letkol Lek Riki Husman, Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut KH Budi P, Kasat Pol PP NTB Najamuddin Amy, Kabid Rehabilitasi BNN NTB Nur Rahmad serta Para Direktorat/PJU Polda NTB antara lain Gereja Santa Maria Immaculata, Gereja San Antonius Padua.

Disamping itu, rombongan Forkopimda juga mengecek Pos Pengamanan (Pos PAM) diantaranya di Pos PAM terpadu Pelayanan Karang Jangkong, Pos terpadu Epicentrum Jl. Sriwijaya dan Pos PAM Kebon Roek.
(Penrem 162/WB ).

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close