Festival Kuliner Nusantara di Pasar Masbagik Dibuka Bupati Lotim

AmpenanNews. Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, membuka Festival kuliner Nusantara di pasar bersih Masbagik.

Dalam sambutan pembukanya Ia nyampaikan apresiasi kepada Sahabat Seponjol yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Bupati memperhatikan konsistensi dan kreativitas serta ketekunan mereka menjalankan kegiatan yang berkesinambungan. Karena itu ia memberikan kepercayaan untuk mengelola pasar bersih yang akan direvitalisasi sehingga lebih nyaman bagi penjual maupun pengunjung.

Bupati Sukiman, juga berharap ke depan seluruh pedagang yang saat ini menggelar dagangannya di pinggir jalan sekitar pasar, masjid, maupun lapangan Masbagik dapat memanfaatkan pasar tersebut, sehingga akan menciptakan kawasan yang lebih tertib dan rapi.

Terkait penyelenggaraan festival kuliner tersebut, Bupati menyebutnya sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan per-kapita penduduk pasca pandemi covid-19.

Ia percaya kolaborasi para penjual yang didukung pembeli akan mampu mendorong ekonomi masyarakat kembali menggeliat.

Bupati juga berharap dukungan anggota DPRD provinsi NTB asal kabupaten Lombok Timur yang turut hadir pada kesempatan tersebut untuk memberikan perhatian terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di daerah asalnya.

Festival kuliner ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap jelang akhir tahun, serta menguatkan identitas masyarakat Masbagik yang dikenal sebagai pedagang.

Pada kesempatan tersebut Baznas Lombok Timur menyerahkan bantual modal usaha kepada 21 anggota komunitas Sahabat Seponjol dengan nominal Rp. 1 juta bagi tiap anggota.

Pembukaan Festival ini dimeriahkan sejumlah atraksi seni dari masyarakat setempat.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close