Komandan Kodim 1615/Lotim Sebagai Inspektur di Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77
Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Kodim 1615 Lombok Timur Letnan Kolonel Infanteri Amin M. Said, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 77 di Kabupaten Lombok Timur.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke – 77 ini diikuti Korpri, Satpol PP, Damkar, Pramuka dan TNI-Polri.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1615 Lombok Timur Letnan Kolonel Infanteri Amin M. Said, menyampaikan upacara yang digelar hari ini adalah bagian dari upaya menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Negara juga telah mengakui bahwa salah satu putra Lombok Timur yaitu Maulana Syaikh M. Zainuddin Abdul Majid sebagai pahlawan Nasional” ucapnya.

Baca Juga :  Semangat Anggota Lanal Mataram Dalam Ketahanan Pangan

Upacara peringatan hari pahlawan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rinjani, pelarungan dan tabur bunga di Dermaga Labuhan Haji yang dipimpin oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Heri Cahyono dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Lotim, Camat Labuhan Haji, Danramil 1615 – 08/Labuhan Haji, Kepala UPP Labuhan Haji, serta Kapolsek Labuhan Haji.

Sementara itu kesatuan upacara meliputi Saka Bhayangkara, Bhayangkari, Pelajar lingkup Kecamatan Labuhan Haji dan siswa SPN Belanting.

Kapolres Hari Cahyono sebagai inspektur upacara melakukan pelarungan bunga di Dermaga diikuti pejabat lainnya. Kegiatan ditutup penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments