Bupati Lotim Melepas Jama'ah Umroh Diberangkatkan Pemda dan Porwanas
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, gelar kegiatan silaturahmi sekaligus melepas bersama jamaah umroh yang diberangkatkan Pemda Kabupaten Lombok Timur dan tim Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Bupati Jumat (18/11) tersebut diisi zikir dan doa.

Bupati dalam sambutannya kepada peserta umroh menyampaikan bahwa ini merupakan panggilan dari Allah SWT, dan menekankan bahwa peserta yang berangkat bukan sekadar penilaian pribadi. Peserta umroh yang diberangkatkan oleh Pemda Kabupaten Lombok Timur dinilai berdasarkan sejumlah komponen dan melibatkan banyak pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PMD, Bangkesbangpoldagri, dan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  PUPR Persilahkan Pemkab Lotim Usulkan Tambahan RTLH

“Penilaian dan rekomendasi ini minimal dikeluarkan oleh satuan atau instansi masing-masing” tegasnya. Karena itu diharapkan jamaah dapat menjaga kepercayaan tim penilai.  Sementara itu kepada tim Porwanas yang akan berangkat ke Kota Malang, Jawa Timur Bupati berharap dapat meraih prestasi di Porwanas tahun 2022.

Bupati juga berharap melalui zikir, tahlil, dan doa yang dilaksanakan secara bersama tersebut seluruh peserta mendapatkan kelancaran dan perlindungan Allah SWT dalam perjalanan sejak keberangkatan sampai dengan kembalinya nanti. “Agar Allah SWT memudahkan perjalanan kita dan melindungi perjalanan dari berangkat hingga kembali,” ungkapnya.

Peserta yang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh melalui Pemda Kabupaten Lombok Timur sebanyak 40 orang yang terdiri dari ASN dan guru juga Camat dan Kepala Desa. Sementara  tim Porwanas sebanyak 16 orang peserta.

Baca Juga :  WBP Diberikan Materi Tata Tertib dan Hak serta Kewajiban Tahanan Baru

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala OPD, Tokoh agama dan tokoh masyarakat

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments