Pesan Bupati Lotim Agar Meningkatkan Pelayanan Kesehatan dan Profesionalitas Perawat
Terjemahan

AmpenanNews. Meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan profesionalisme perawat menjadi pesan Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, dalam acara pelantikan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lombok Timur, Rabu (2/11/2022).

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, juga berencana menempatkan perawat di Pustu. Langkah tersebut juga dimaksudkan agar tidak ada penumpukan di satu fasilitas kesehatan, mengingat banyaknya jumlah perawat di Lombok Timur.

Terkait profesionalisme, pada acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur itu, Bupati juga berharap agar perawat dapat terus meningkatkan profesionalisme, tentunya dengan dukungan DPD PPNI sebagai wadah berkumpulnya perawat Lombok Timur.

Penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan mengimbangi kemajuan teknologi juga disebut Bupati sebagai bagian dari profesionalisme. Demikian pula sikap ketika melayani pasien. Berulang kali Bupati menyebut pentingnya senyum sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wagub NTB, Status Kesehatan Baik, Posyandu Keluarga Berhasil

Selain profesionalisme, Bupati juga mengingatkan pentingnya dedikasi, loyalitas, dan prestasi agar mendapatkan apresiasi dari masyarakat,

“professional, berdedikasi, loyalitas tinggi, maka masyarakat pun akan sayang kepada kita,” pesannya.

Terakhir ia berpesan agar DPD PPNI Lombok Timur dapat bersinergi dengan seluruh pihak terkait sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilayani dengan optimal.

Sebelumnya ketua DPD PPNI Lombok Timur menyampaikan harapannya agar anggota PPNI yang merupakan tenaga honorer dapat diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari lebih 2.700 anggota PPNI yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur 1.500 orang antaranya masih merupakan tenaga honorer.

DPD PPNI juga berkomitmen untuk bersinergi dengan semua pihak, termasuk pemerintah daerah untuk mewujudkan kesuksesan pembangunan di bidang kesehatan.

Baca Juga :  Desa Senyiur Perwakilan Lomba Kampung Sehat Bidang Ketahanan Pangan

Pelantikan tersebut dihadiri pula jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD lingkup Pemda kabupaten Lombok Timur.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments