HUT ke-77 TNI digelar dilapangan Bhara Daksa POLDA NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77 2022 dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (5/10).

Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos M.M selaku Inspektur Upacara mengakatakan, dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 di Mapolda NTB sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri.

“Saya sudah cek secara nasional, hanya kita yang melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI di Mapolda,” katanya disambut tepuk tangan para prajurit, Anggota Polri serta tamu undangan lainnya.

Brigjen Aris, juga menyampaikan bahwa TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat, dan Polri, adalah saudara kandung dari TNI, sehingga sinergitas antara TNI-Polri harus terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Korem 162/WB Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Loteng sebanyak 7 Unit

Orang nomer satu di TNI AD NTB ini juga mengungkapkan pada saat acara hiburan semua melihat anggota TNI – POLRI begitu guyub dan bergembira bersama, jadi kebersamaan TNI – POLRI di NTB ini sampai keanggota juga bukan hanya para pimpinan.

“TNI dan Polri harus selalu berada di tengah-tengah rakyat. Dan TNI-Polri tidak bisa dipisahkan,” tegasnya.

Harapan kemudian pada HUT kali ini, Brigjen Aris berharap TNI selalu bisa diterima di tengah masyarakat. Terlebih saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih sangat besar.

“Rata-rata hasil survey bahwa kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai di atas 93 persen,” katanya bangga.

Kesempatan yang sama, Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan S.Ik mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto yang menghadiri rapat KTT G20 di Bali mengucapkan selamat HUT ke-77 TNI.

Baca Juga :  Dandim Sumbawa Apresiasi Kekompakan Tiga Pilar Desa Baru

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa TNI-Polri adalah saudara kandung dan TNI adalah Kita,” ujarnya.

Untuk rangkaian acara HUT yang dilaksanakan diawali dengan upacara dilanjutkan dengan demontrasi Drumband dan karate dari Yonif 742/SWY, Penayangan ucapan Dirgahayu dari puncak Rinjani, dari bawah laut dan Udara, oleh para prjurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU NTB.

Dirangkai dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Danrem 162/WB, Gubernur NTB dan Wakapolda yang diberikan kepada prajurit terbaik masing masing Matra.

Gubernur NTB dan Wakapolda memberikan kue tart sebagai surprise kepada Komandan Korem, Komandan Lanal mataram, dan Komandan Lanud Rembige.

Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 dihadiri Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM selaku Inspektur Upacara, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan S.Ik, Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Gagas Nugraha, SH, SIK, MH, MM., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A., Danlanud Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb R. Endri Kargono, M.Han, para PJU Setda Provinsi NTB, PJU TNI, PJU Polda NTB, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Korem 162/WB Hijaukan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments