Cidomo Listrik Dipamerkan di Indonesia Electric Motor Show
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengapresiasi dan bangga dengan Dokar atau Cidomo Listrik (DOLIS) hasil karya siswa siswi SMKN 3 Mataram, yang dipamerkan pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022.

“Cidomo Listrik hasil karya SMKN 3 Mataram, jadi bintang di arena pameran kendaraan listrik di JCC,”puji Bang Zul sapaan Gubernur NTB, Kamis (29/9/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), juga dikenal sebagai Balai Sidang Jakarta.

Tampak Dolis jadi perhatian pengunjung JCC. Bahkan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Nampak mencoba mengendarai karya siswa dan guru SMKN 3 Mataram.

Gubernur menyampaikan bahwa berbagi ide dan pengalaman putra-putri asal NTB, dipamerkan pada acara Indonesia Electric Motor Show 2022 ini. Kehadiran juga mengundang perhatian pengunjung.

Baca Juga :  Memajukan Potensi Wisata Lingkar Tambora Misi NTB Asri dan Lestari

“Dolis ini bikin geger JCC,”ungkap Gubernur Zul, pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, yang merupakan rangkaian kegiatan Pameran, Seminar, serta Product Presentation mengenai Kendaraan Bermotor Listrik (KLB).

Untul kendaraan alat angkut penumpang yang dimodifikasi, menggabungkan konsep lokal dan modern. Jika dokar identik ditarik oleh kuda, maka Dolis menggunakan motor listrik.

Bukan Dolis saja, SMKN 3 Mataram juga memamerkan mobil listrik prototype E-Formula R-ONE_SMEKTI, yang juga tampak unik dan menjadi perhatian.

Kemudian mobil listrik ini, memiliki spesifikasi dengan kapasitas motor penggerak 5 KW, dengan kapasitas baterai 72 V/100 ah. Kecepatannya 50-60 km/h dengan jarak tempuh 90 km dengan sekali isi daya penuh.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Hotel Santika Bima Oleh Gubernur NTB

Dari kedua karya anak-anak NTB ini merupakan kendaraan ramah lingkungan yang menggunakan energy listrik. Ini Komitmen NTB menjaga lingkungan dengan mengurangi folusi udara dari pencemaran pembakaran BBM oleh mesin mesin kendaraan bermotor.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments