Penandatanganan Akad Pemkab Lotim dengan PT. Bank NTB Syariah
Terjemahan

AmpenanNews. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur (Pemda Kab Lotim) lakukan penandatanganan akad dengan PT.Bank NTB Syariah pada Selasa (5/7).

Penandatanganan Akad dilakukan menyusul disetujuinya pinjaman daerah oleh DPRD Kabupaten Lombok Timur. kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur dihadiri Ketua DPRD Lombok Timur, Sekda, sejumlah pimpinan OPD dan tiga bank Bank Jateng, Bank DIY, dan Bank Kalsel.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Bank NTB Syariah dan tiga bank lainnya.

Dipaparkan Bupati bahwa pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai sejumlah program prioritas Pemerintah Daerah Lombok Timur yang sedianya sudah diprogramkan sejak penyusunan APBD 2022. Berbagai program tersebut untuk mengakomodasi usulan dan kebutuhan masyarakat. Sayangnya karena refocusing, sejumlah program tersebut terancam tidak dapat dilaksanakan.

Baca Juga :  Korem 162/WB Dukung Program Kampung Sehat di NTB

Pinjaman sebesar Rp. 165 miliar tersebut, terang Bupati dialokasi untuk pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi senilai Rp. 157 miliar, Rp. 1,6 miliar untuk sektor pendidikan, sektor perumahan dan permukiman Rp. 400 juta, lingkungan hidup dan kebersihan Rp. 200 juta, dan Sekretariat Daerah Rp. 11 miliar.

Ditegaskan bahwa pinjaman ini, sesuai pertukaran Kementerian Dalam Negeri harus dapat diselesaikan sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir pada September 2023 mendatang. Pembayaran pinjaman ini dilakukan melalui optimalisasi pendapatan Daerah. Pembayaran akan dimulai pada Januari 2023.

Kepada seluruh OPD yang mengelola dana tersebut, Bupati berharap agar dapat dioptimalkan untuk mendukung perbaikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  TNI-Polri dan Satgas Lotim Lakukan Penjemputan Masyarakat

Sementara itu Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Raharjo, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemda Kabupaten Lombok Timur terhadap lembaga yang dipimpinnya untuk mendukung program pembangunan di daerah ini. Apalagi ini merupakan kerja sama ke dua. Ia berharap kemaslahatan yang diupayakan BUMD ini dapat pula membawa kemaslahatan bagi masyarakat Lombok Timur khususnya, dan NTB pada umumnya.

Selain itu Kukuh juga meminta dukungan Pemda Lombok Timur demi kemajuan bank ini agar dapat memberi manfaat optimal bagi Pemda selaku pemegang saham, dan masyarakat NTB.

Bank NTB memastikan akan melakukan peninjauan terhadap berbagai titik yang menjadi objek pembiayaan pinjaman.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments