Rapat Paripurna XII Masa Sidang III tahun 2022 DPRD Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Rapat paripurna XII Masa sidang III tahun 2022 DPRD Kabupaten Lombok Timur. mulai digelar Senin (4/7). Rapat paripurna XII yang digelar tersebut mengagendakan penetapan dan keputusan dewan terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Lombok Timur tahun 2021, Persetujuan Pinjaman Daerah dan hibah tanah/ asset milik daerah Kabupaten Lombok Timur.

Dalam rapat paripurna tersebut tampak hadir Bupati Kab Lotim H.M Sukiman Azmy. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, bahwa pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 telah melalui beberapa tahapan penting. Dalam proses tersebut telah terjadi tukar pikiran dan dialog panjang, jelas Bupati.

Perbedaan pendapat, selain merupakan khasanah dan rahmah juga merupakan dorongan pemikiran untuk mencapai arah dan sasaran terbaik sehingga hasil yang dicapai lebih berkualitas.

Baca Juga :  Sekda Lotim Serahkan Secara Simbolis Keputusan Pengangkatan 87 PPPK

Ditambahkan Bupati, pemikiran-pemikiran yang bersifat konstruktif terhadap berbagai persoalan terutama upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk mengelola keuangan yang lebih tertib, taat aturan perundang-undangan, efektif, efesien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan azas keadilan, kepatuhan, dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, telah diinventarisir guna ditindak lanjuti berdasarkan kualifikasinya.

Adapun Catatan-catatan penting yang perlu ditindaklanjuti dalam bentuk perumusan kebijakan, akan menjadi perhatian bersama untuk implementasi pada tahun-tahun berikutnya.

Bupati juga meminta catatan-catatan penting dapat ditindaklanjuti dalam bentuk perumusan kebijakan sehingga dapat menjadi acuan bersama di tahun berikutnya.

Sementara itu dalam Rapat, DPRD memberikan persetujuan ditetapkannya Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dan juga memberikan persetujuan terhadap Pinjaman Daerah pada PT. Bank NTB Syariah serta hibah sebagian tanah aset/barang milik daerah Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Delapan Desa di Lotim Dapat Bantuan Akses Internet Mandiri

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments