Operasi Patuh Rinjani 2022 di NTB Berakhir Ini Hasilnya
Terjemahan

AmpenanNews. Operasi Patuh Rinjani 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bersa TNI dan Stakeholder terkait lainnya, telah selesai di laksanakan pada tanggal 24 Juli 2022 lalu.

Perlu diketahui bahwa, jumlah pelanggar yang ditemukan petugas dalam operasi Patuh ini banyak sekali, mencapai angka 7.571 diseluruh wilayah hukum Polda NTB, selain itu jumlah surat tilang juga banyak, mencapai angka 6.996.

Untuk informasi, Operasi Patuh Rinjani 2022 ini, seharusnya digelar bulan lalu, yakni di bulan Juni 2022, serentak dengan Polda seluruh Indonesia, namun karena ada MXGP Samota, Kakorlantas Polri mengizinkan Polda NTB melaksanakan operasi ini pada bulan Juli 2022 ini.

Baca Juga :  Wakapolri Tegaskan Perhelatan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika Tak Boleh Gagal

“atas izin Kakorlantas Polri dan atas izin bapak Kapolda NTB juga, Operasi Patuh Rinjani yang seharunya serntak kita laksanakan bersama Polda lainnya, pada bulan Juni lalu, Karena kita fokus pada pengamanan MXGP Samota, maka kita lanksanakan pada bulan Juli ini,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo, di Kantornya, Kamis (28/7/2022).

Sedangkan jumlah pelanggar didominasi oleh kendaraan roda dua, banyak yang tidak menggunakan Helem saat berkendara.

Pada pelanggaran kasat mata yang dimaksud yakni, tidak menggunakan Helem, melanggar jalur, melebihi kecepatan atau kebut-kebutan, pengendara yang masih dibawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman dan lain sebagainya.

“sasaran operasi dalam Operasi Patuh Rinjani 2022 ini adalah, melihat pelanggaran yang kasat mata. Maksudnya, pelanggaran yang langsung terlihat oleh mata, seperti tidak menggunakan Helem, lawan jalur, kebut-kebutan, pengendara di bawah umur, melanggar rambu-rambu, tidak menggunakan sabuk pengaman dan lain-lain,” tandasnya.

Baca Juga :  Gagalkan Curanmor, Aipda Yusuf Dapat Penghargaan Kapolda NTB

Operasi Patuh Rinjani 2022 ini, dilaksanakan juga kegiatan Pre Emtif, dengan melaksanakan Binluh (Pembinaan dan penyuluhan) serta Edukasi tentang pentingnya Tertib berlalu lintas juga pentingnya Keselamatan dalam berkendara.

Dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama Fatalitas serta menekan Angka pelanggaran Lalu lintas.

“Ini kita lakukan untuk mencegah serta meminimalisir kecelakaan di Jalan Raya, agar moto kita tertib berlalu lintas dalam rangka menyelamatkan anak bangsa ini tercapai” pungkasnya.

Pihak terkait, seperti TNI, Pol PP, Dishub dan stakeholder terkait lainnya dilibatkan dalam Operasi Patuh Rinjani 2022 ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments