Kabid PSP Dispertan Lotim Optimis Perolehan DAK Meningkat

AmpenanNews. Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (Kabid PSP) pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur Lalu Fathul Kasturi, merasa optimis terhadap perolehan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 mendatang akan terjadi peningkatan.

Dijelaskan oleh Kasturi, Khusus di pulau Lombok hanya satu Kabupaten yaitu Lombok Timur yang akan mendapatkan peningkatan alokasi DAK untuk Tahun 2023 mendatang, sementara tiga kabupaten lainnya yang juga perolehan DAK ada di pulau Sumbawa, Bima dan Dompu.

“Yang jelas perolehan DAK Dinas Pertanian Lotim di Tahun 2023 mendatang itu akan lebih besar dibandingkan tahun 2022 ini” ucap beber optimis Kasturi, pada saat ditemui media di kantornya.

Masih kata Kasturi, kenapa setiap tahun DAK Dinas Pertanian Kab Lotim ini selalu terjadi peningkatan, karena mengingat kebutuhan akan sarana dan prasarana petani di Kabupaten ini selalu terjadi peningkatan.

“Selain karena kebutuhan sarana dan prasarana pertanian yang terus meningkat, perolehan tambahan DAK di Tahun 2023 mendatang ini juga kita anggap sebagai penghargaan Pemerintah Pusat kepada kita yang ada di Lotim atas capaian kinerja yang telah dilakukan selama ini. dimana Tahun 2021 lalu Dinas pertanian Kab Lotim berhasil menjadi Dinas pelaksana DAK terbaik Nasional” ucap singkat Kasturi.

Selain soal optimisme akan perolehan anggaran DAK yang akan meningkat di Tahun 2023 mendatang, Kabid PSP bersama bidang lainnya juga mengungkapkan intens mem follow up program Upland yang menelan anggaran sebesar 64 Miliar hingga Tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah dari Tahun 2022-2023, untuk program Upland kita dialokasikan dana sebesar 21 Miliar, inilah yang kemudian kita rancang mekanisme pelaksanaannya sesuai dengan petunjuk saat ini. semoga dengan adanya program Upland ini akan mampu menambah beginning Kab Lotim sebagai penyangga benih bawang Nasional” ucap singkatnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close