Kapolda NTB Pimpin Sidang Terpadu Bintara Polri Tahun 2022

AmpenanNews. Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto memimpin sidang penentuan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II penerimaan terpadu Bintara Polri T.A. 2022 bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. pada hari Senin (06/06/2022)

Dalam sidang tersebut, dihadiri juga oleh Irwasda Polda NTB, Pengawas Eksternal, dan Para Ketua Tim penerimaan terpadu Bintara Polri T.A. 2022

Kapolda NTB mengatakan dalam sambutannya, bahwa Rekrutmen yang sedang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk menghasilkan sosok anggota Polri yang Mahir, Terpuji, Patuh Hukum, dan Unggul serta dapat dipercaya oleh masyarakat guna menciptakan kehidupan yang “Tata Tentram Kerta Raharja”.

“Demi terwujudnya semua hal itu, Polri khususnya Polda NTB terus meningkatkan kualitas panitia rekrutmen yang bertujuan untuk mewujudkan proses Rekrutmen yang Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, serta bebas dari KKN.” paparnya.

Kapolda NTB juga berterimakasih dengan banyaknya animo masyarakat yang berminat untuk menjadi Bintara Polri sebab Polisi bukan hanya profesi, tetapi sebuah jalan untuk mengabdi.

“kami berterimakasih dengan banyaknya animo masyarakat Nusa Tenggara Barat, yang berminat untuk menjadi Bintara Polri tahun ini, sebab Polisi bukan hanya profesi, akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi Negara dan Bangsa,” Pungkasnya.

Sedangkan dari hasil sidang tersebut, sampai saat ini sudah tersisa 497 orang Pria Bintara PTU, dan 57 orang Wanita Bintara PTU.

Sedangkan sebanyak 160 orang Pria Bintara Brigade Mobil (Brimob), kemudian sebanyak 12 orang  Pria Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Polisi Air (Polair), 11 orang Pria dan 3 orang Wanita Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi (TI).

Selanjutnya 4 orang Pria dan 2 orang Wanita Bakomsus Logistik, 1 orang Pria Bakomsus Musik, 16 orang Pria Bakomsus Laboratorium Forensik (Labfor), dan 12 orang Pria serta 11 orang Wanita Bakomsus Tenaga Kesehatan.

 

 

Tags
guest
1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Ahmad harahap
Ahmad harahap
1 bulan lalu

Mudah mudahan anak saya lolos menjadi Polri. Amiin

Baca Juga :

Close
Close