Terjemahan

AmpenanNews. Akses masuk di Kawasan wisata Senggigi makin diperketat Pos Pam, ini terlihat dari kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel Pos Pengamanan Ops Lilin Rinjani 2020 di Senggigi, Rabu (23/12).

Iptu I Wayan Sugiana, Kapospam Senggigi, mengatakan, kegiatan penyekatan ini berdasarkan atensi dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan di Tempat Wisata Senggigi.

“Pembatasan-pembatasan ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, bila tidak mematuhinya maka tidak bisa melanjutkan perjalanan,” ungkapnya.

Untuk para pengguna jalan yang belum mematuhi ini, maka diarahkan untuk melengkapi diri dengan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker.

“Pemantauan juga dilakukan di tempat-tempat wisata, selain menghimbau pengunjung langsung, juga mengingatkan kepada para pengelola tempat wisata, untuk benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan ,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Kunjungi Kantor Desa Kuripan Pastikan Kesiapan Lomba Kampung Sehat

Selain mengantisipasi dalam protokol penggunaan masker, yang tidak kalah penting adalah dalam mencegah terjadinya kerumunan.

“Pengelola wajib menyediakan tempat cuci tangan, memasang tanda jaga jarak, mengukur suhu tubuh, serta mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker,”imbuhnya.

Iptu Wayan Sugiana menjelaskan bahwa, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi secara massif agar pengelola tempat keraian atau tempat wisata untuk mematuhi ini.

“Seperti dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, himbauan-himbauan juga dilakukan, serta tindakan berupa pembatasan-pembatasan dan teguran bagi yang belum mematuhinya,” terangnya.

Wayan sebagai Kapospam Senggigi sekaligus Waka Polsek Senggigi ini menegaskan, sebagai bentuk pengawasan, maka dilakukan pemantauan-pemantauan dengan melakukan kegitan patroli ditempat-tempat Wisata ini.

“Bentuk kegiatan patroli tetap dikukan secara humanis, baik menggunakan patroli kendaraan Roda Dua, maupun patroli bersepeda, untuk menjangkau semua lokasi ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Modus Minta Tolong Diantar, Korban Diduga Dibegal di Gerung

Sehingga kegiatan-kegiatan ini akan tetap dilakukan secara berkesinambungan, baik dalam penyekatan, patroli, maupun himbauan-himbauan hingga penindakan, untuk memastikan protok kesehatan di wilayah Pos Pam Senggigi.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments