Wakalemdiklat Polri bersama Wadanjen AkademiTNI Tinjau Latsitarda NTB

AmpenanNews. Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno bersama Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI Kukuh Surya, S.S, M.Tr (Han) meninjau Kompi A Satuan Latihan (Satlat) 3 Elang Latsitarda ke-42 di Lombok Tengah, Provinsi NTB, Senin (23/5).

“Tiba di lokasi rombongan Waklemdiklat Polri dan Wadanjen Akademi TNI disambut oleh Danlat Latsitarda, Camat Praya, beserta tokoh masyarakat setempat.

Wakalemdiklat Polri bersama Wadanjen Akademi TNI beserta rombongan akan melihat secara langsung kegiatan Latsitardanus ke-42 di wilayah pulau Lombok.

Dalam kunjungannya di Lombok Tengah, Wakalemdiklat Polri dan Wadanjen Akademi TNI menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Tengah dan para tokoh masyarakat setempat yang telah menyambut dan menerima kegiatan tersebut dengan baik, serta berharap keberadaan peserta latsitarda bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Camat Praya sendiri berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat berdampak positif bagi Warga, paling tidak memotivasi anak-anak atau generasi muda di wilayah Praya untuk menjadi abdi negara.

Usai meninjau kegiatan Latsitarda di Lombok Tengah kemudian rombongan melanjutkan peninjauan menuju wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Kemudian Wakalemdik Polri dan Wadanjen Akademi TNI tiba di Desa Danger Kec. Masbagik lotim dan langsung meninjau peserta Latsitarda Satlat Hiu yang disambut oleh Dandim 1615 Lotim, Waka Polres, Muspika Masbagik taruna- taruni serta praja IPDN.

Dalam arahannya baik Wakalemdik Polri maupun Wakadanjen TNI agar peserta latsitarda saling mengenal satu dengan yang lainnya, jaga martabat institusi serta pandai bergaul dengan masyarakat.

Selain pengecekan pada peserta Latsitarda. Mabes Polri juga mengadakan penelitian dengan pola wawancara kepada toga, toma, toda tentang pelaksanaan latsitarda tersebut.

Usai meninjau Satlat hiu di Lombok Timur rombongan Wakalemdik Polri dan wakadanjen TNI menuju lombok utara utk meninjau satlat Macan didusun Teluk Nara Desa Malaka Kec. Pemenang Lotara yang disambut oleh Kapolres Lotara, Dandim 1606 Mataram, dan Muspika Pemenang.

Dalam arahanya Wakalemdik Polri dan Wadanjen TNI berpesan agar para peserta latsitarda memanfaatkan moment ini untuk saling mengenal dan menjaga Kekompakan serta berbaur dengan masyarakat sebagai modal nantinya setelah peserta menyelesaikan pendidikan di masing-masing lemdik yang akan ditempat di seluruh wilayah Indonesia sebagai pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Sementara Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S. I. K, M. Si mengatakan bahwa kunjungan Wakalemdik Polri dan Wadanjen TNI adalah untuk meninjau langsung pelaksaan Latsitarda yang untuk tahun 2022 dipilihnya Prov-NTB khususnya Pulau Lombok sebagai lokasi latsitardanus, serta ingin melihat langsung dilapangan untuk mengetahui sejauh mana capaian dan hasilnya serta juga ingin mendapat masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan latsitarda tahun 2022di Prov-NTB.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close