Kampung UMKM Babakan Kembali menjadi Tempat Study Tour
Terjemahan

AmpenanNews. Kampung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Babakan kembali menerima kunjungan Rombongan Study Tour dari organisasi Mahasiswa. Kali ini Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram memberikan kepercayaan dan memilih kampung UMKM Babakan sebagai tempat Study Tour anggota nya dalam rangka program FORMADIKSI ENTREPRENEUR pada hari Sabtu, 14 Mei 2022.

Kedatangan rombongan mahasiswa Unram di kampung UMKM Babakan kali ini, langsung disambut oleh Pendiri dan Pembina Kampung UMKM Babakan Herman,A.Md, beserta para pengurus lainnya.

Kesemoatan tersebut, turut pula hadir dalam menyambutan rombongan mahasiswa Unram, Kepala Lingkungan Babakan Sayo, Lurah Babakan dengan jajarannya serta Babinsa.

Dalam study tour kali ini, Ketua Umum Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram M.Hafizurrahman mengatakan bahwa kegiatan Study Tour di Kampung UMKM Babakan, ini merupakan rangkaian kegiatan untuk para anggota yang mengikuti program FORMADIKSI ENTREPRENEUR.

Baca Juga :  PAUD Membutuhkan Perhatian Bukan Hanya Sekedar Saja

” untuk melihat dari dekat bagaimana cara para pelaku UMKM Babakan memproduksi produk mereka dan kami ingin belajar Strategi agar bagaimana cara mereka bisa eksis dan maju menjalankan usahanya,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama Anggota Dewan dua periode, Herman, A.Md., mengatakan, rombongan mahasiswa unram yang berjumlah 40 orang ini, akan melakukan Diskusi /sharing sesion tentang strategi dan inovasi para pelaku UMKM agar tetap eksis dalam persaingan.

” Semoga dengan adanya study tour para forum bidikmisi mahasiswa universitas mataram ini akan semakin menegaskan bahwa Kampung UMKM Babakan juga layak di jadikan Destinasi Wisata,” papar Pendiri dan Pembina sekaligus Dewan Kota Mataram Dapil Sandubaye.

Baca Juga :  Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Pegawai Negeri Polda NTB

Setelah sesi diskusi selesai, rombongan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Mataram, diajak berkeliling bersama pengurus kampung UMKM Babakan yang sudah menyediakan stand pameran produk UMKM BABAKAN, sebagai tempat mempromosikan dan informasi produk produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM Babakan, selain untuk memerkan produk stand juga melakukan penjualan produk untuk oleh oleh.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments