Pengerjaan Sirkuit Motocross di BKU Sudah Mencapai 20 Persen
Terjemahan

AmpenanNews.com – Pembangunan Lintasan Sirkuit Motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kini telah mencapai 20 persen. Meski begitu, pengerjaan proyek tersebut sampai saat ini belum diketahui jumlah dan dari mana anggarannya akan diambil.

Tak ambil repot, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengatakan, pembangunan Sirkuit Motocross itu diperkirakan akan rampung sampai akhir bulan ini. Sehingga pada awal minggu bulan November nanti akan dapat dilaksanakan.

“Soalnya event ini akan kita laksanakan pada awal minggu November nanti, pokoknya begitu,” ungkap Bupati saat ditemui Wartawan di Lokasi pembangunan, Senin (04/04/22).

Ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Motocross itu nantinya direncakan akan membawa efek baru bagi masyarakat Loteng khususnya bagian utara. Yang mana saat ini pembangunan lebih condong di wilayah selatan, dan kini sebuah mimpi menjadi tuan rumah dalam kejurnas sudah didepan mata.

Baca Juga :  BPBD NTB Bekerjasama Dengan BPKP Dalam Pengawasan Bantuan Bencana

“Untuk menyetarakan pembangunan selatan dan utara. Dan kalau ini (Sirkuit) ini jadi maka pergerakan ekonomi akan menjadi lebih baik diwilayah utara,” Ucap Pathul.

Disampaikan juga oleh Bupati, Sirkuit lintasan tanah ini nantinya ia yakini akan mampu mengurangi angka pengangguran di Loteng. Tentunya yang akan menjadi prioritas adalah masyarakat setempat.

“Ratusan tenaga kerja, karena banyak orang nanti ini. Kalau dari pengalaman rekan-rekan yang sudah menyelenggarakan semacam ini bisa mencapai puluhan ribu tenaga kerja,” Terangnya.

Tidak sampai sana, Bupati juga menegaskan bahwa, jika fasilitas pendukung dari Sirkuit Motocross itu sudah lengkap. Maka pihaknya optimis dapat menyelenggarakan tiga sampai empat, bahkan enam event setiap tahunnya.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Polri, Polres Loteng Distribusikan Tiga Ton Beras

“Kalau sudah lengkap nanti bisa sampai enam event, tergantung kesiapan kita. Soalnya kita sudah membicarakan sport tourism,” Kata Bupati.

Kedepan, pihaknya juga akan memadukan antara pariwisata yang ada di Loteng. Seperti air terjun, pantai dengan sport tourism ini. Dan kebetulan juga bahwa letak grafis pembangunan lintasan ini tidak jauh dengan beberapa spot wisata alam di Lombok Tengah.

“Ini nantinya akan disenergikan, disini dekat ada air terjun babak pelangi yang sangat indah. Dan kalau kita naik gunung Rinjani lewat jalur sini maka kita akan dipertemukan dengan sembilan air terjun yang tidak kalah indahnya,” Ujarnya.

Dengan demikian, pihaknya sudah sangat jauh memikirkan segala persiapan event tersebut. Sehingga, Pathul optimis wujudkan bahwa Lombok Tengah mampu menjadi tuan rumah kejurnas tahun ini.

Baca Juga :  Warga Desa Karang Sidemen Gelar Aksi Menolak Tambang Galian C

“Ini kesempatan masyarakat untuk mampu berbenah, kita sudah jauh memikirkan untuk kemeslahatan masyarakat Lombok Tengah,” pungkas Pathul.(di)

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments