MTQ Ke-2 Desa Pengembur Dapat Mencetak Qori dan Qoriah Bermental Juara

AmpenanNews.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-2, tahun 2022 yang digelar di kantor Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), diharapkan dapat mencetak para Qori dan Qoriah yang bermental juara, Sabtu (09/04/22).

Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa Pengwmbur Erwin efendi, menyebutkan acara MTQ yang ke-2 terleaksana bukan hanya untuk menghabiskan dana saja. Namun kegiatan ini harus mampu dijadikan sebagai ajang seleksi atau mencari bibit yang akan mewakili Desa Pengembur dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kecamatan nanti.

“Kebetulan acara ini adalah kesempatan Pemdes Desa Pengembur untuk mencari perwakilan dalam ajang STQ tingkat kecamatan nanti,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, Desa Pengembur sejatinya tidak pernah kekurangan para generasi yang mempunyai bakat dalam hal apapun, sehingga acara ini sangat penting untuk dilakukan dan harus berlanjut sampai tahun-tahun kedepannya.

“Jangan sampai acara ini hanya digelar sekarang saja, akan tetapi kami sebagai pemuda berharap harus terus dilakukan kedepannya,” kata Erwin.

Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pengembur Samsudin, dalam sambutannya juga mengatakan, Lombok Tengah baru baru ini usai menggelar event internasional (MotoGp) di Sirkuit Mandalika yang mana masih berada di satu kecamatan Pujut.

Sehingga, dengan seperti itu kedepan dengan banyak bakat yang dimiliki masyarakat Desa Pengembur harus mampu ikut serta dalam acara-acara besar di Lombok Tengah.

“Ini merupakan salah satu cara pemerintah desa pengembur untuk dapat menyongsong para generasi kita untuk ikut serta dalam acara besar dalam bidang Qori dan Qoriah,” katanya.

Syamsudin juga menegaskan, dengan perkembangan media sosial yang sangat pesat saat ini. Sehingga, pemerintah harus mampu menjadi penyeimbang kemajuan teknologi dan agama. Dengan adanya acara tersebut paling tidak dapat mengimbangi pola tersebut.

Kemudian, ia juga berharap supaya kegiatan tersebut mampu dijadikan sebagai wadah untuk mempersiapkan para delegasi Qori terbaik Desa Pengembur untuk dapat mengikuti tingkat yang lebih tinggi.

“Ini merupakan saatnya kita mempersiapakn para generasi Qori yang mampu bersaing ditingakat yang lebih tinggi,” pungkasnya.(di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close