Kades Sultan, Resmi Membuka MTQ Ke-2 Desa Pengembur Tahun 2022

AmpenanNews.com – Kepala Desa Pengembur Muhammad Sultan, dengan resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-2. Kegiatan tersebut digelar di kantor Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (09/04/22).

Acara tersebut dimuali dengan menampilkan hadroh dari Yayasan Pondok Pesantren Al-Manshuriyah Sangkong, Desa Bonder. Kemudian disambung dengan sambutan-sambutan dan pembukaan.

Kepala Desa Pengembur Muhammad Sultan, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang serta menggelar acara MTQ tersebut untuk wadah silaturahmi seluruh masyarakat, serta mencari para Qorik terbaik.

“Alhamdulillah dalam acara ini kita semua dapat melakukan silaturahmi bersama,” Ungkapnya.

Sultan juga berharap, acara tersebut dapat dijadikan oleh para delegasi setiap dusun yang mengikuti lomba itu nantinya mampu menjadi perwakilan desa dalam ajang seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan yang akan digelar waktu dekat.

“kita di pemerintah Desa Pengembur nanti akan membina para pemenang MTQ ini sebagai wakil kita dalam ajang STQ kecamatan nanti,” Ujaranya.

Kemudian, Ketua Panitia MTQ Desa Pengembur Muhammad Ali, dalam laporannya mengatakan, hampir dua tahun lebih pihaknya tidak sempat menggelar acara semacam ini, mengingat saat itu masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga saat ini dapat melaksanakan yang sangat mulai tersebut.

“Dan Alhamdulillah tahun ini kita dapat kelonggaran dari pemerintah, sehingga kita bisa laksanakan saat ini,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan acara MTQ yang Ke-2 itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, khususnya kepala desa pengembur. Ini sebagai bentuk kecintaan kita bersama terhadap desa pengembur,” terangnya.

Kemudian, Ketua Forum Remaja Masjid Desa Pengembur Mustar, menyampaikan bahwa pihaknya mengajak seluruh elmen untuk dapat berpartisipasi dalam suksesi acara MTQ tersebut. Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan bahwa, nanti saat malam lebaran akan menggelar acara pawai akbar.

“Kegiatan ini adalah wujud kecintaan kita terhadap bulan Ramadhan, sehingga kami selaku perwakilan remaja masjid mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh elmen yang ikut berpartisipasi,” Ucapnya.(di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close