Kotawaringin Berikan Perhatian Terhadap Pengembangan Desa Wisata di Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Pengembangan desa wisata dan pengelolaan BUMDes di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, provinsi Kalimantan Tengah.

Bupati, ketua DPRD dan sejumlah pimpinan OPD hingga Kepala Desa dan perangkat Desa, Lurah serta Camat diboyong untuk melakukan kaji tiru dan bimbingan teknis (bimtek) di Desa Tetebatu.

Rombongan Pemerintah Kotawaringin Barat yang berkunjung pada Senin (28/3) tersebut diterima langsung Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, di Desa Tetebatu Selatan.

Menyambut Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, Bupati Sukiman menghadirkan sejumlah pimpinan OPD dan Kepala Desa di sekitar Tetebatu dan memperkenalkan potensinya masing-masing, seperti Loyok, Jeruk Manis, dan Kembang kuning. Bupati Sukiman berharap kunjungan dan kegiatan di Lombok Timur ini dapat bermanfaat bagi kedua daerah, baik Lombok Timur maupun Kotawaringin Barat.

Baca Juga :  HMI MPO Gelar Aksi di Komisi Pemilihan Umum Lotim

Harapan sama juga disampaikan Bupati Hj. Nurhidayah. agar kegiatan ini menjadi ajang saling bertukar informasi, ide, dan pengalaman untuk kemajuan bersama.

Pertukaran info tersebut tidak hanya melalui diskusi di lokasi penerimaan, melainkan juga langsung di lapangan.

Tidak hanya Kotawaringin Barat yang diterima Bupati untuk melihat pengembangan desa wisata. Pada hari yang sama Bupati Sukiman juga menerima kunjungan Bupati dan rombongan Pemerintah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Kembang Kuning.

Rombongan dari Kabupaten Katingan bahkan menginap di Desa Kembang Kuning hingga 31 Maret mendatang.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments