Kodim 1615/Lotim Gelar UTP Teritorial dan Intelijen

AmpenanNews. Uji Terampil Perorangan ( UTP ) kemampuan personel dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial menjadi skala prioritas seperti yang dilakukan Kodim 1615/Lotim.

Kodim 1615/Lotim menggelar latihan uji terampil perorangan (UTP) Umum dibidang teritorial dan Intelijen di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Rabu (2/3/2022).

Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., selaku Pengawas dan Evaluasi Latihan menjelaskan latihan UTP Umum ini dilakukan untuk mengukur kemampuan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan aparat Intelijen yang diharapkan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional sesuai bidang masing-masing.

“UTP Umum ini untuk mengasah, mengukur dan menguji pengetahuan dan keterampilan perorangan dasar khususnya Babinsa dan aparat Intelijen sehingga dalam pelaksanaan tugas di wilayah dapat berjalan sesuai harapan,” bebernya.

Untuk pelaksanaannya, para peserta diberikan teori sesuai kepangkatan dan kecapkapan berdasarkan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP) dan ujian dilakukan oleh tim penguji untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.

“Jadi latihan UTP teritorial ini dilaksanakan berdasarkan BPUP 4-7 untuk Babinsa dan BPUP 5-7 untuk aparat intelijen berpangkat Serda hingga Peltu,” pungkas Lalu Syukur sapaan akrab Kasdim.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close