Karang Taruna Lombok Tengah Komit Sukseskan MotoGP

AmpenanNews.com – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar silaturahmi bersama anggotanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak seluruh pemuda Loteng untuk menyukseskan event MotoGp di Sirkuit Mandalika pada 18-20 maret mendatang, Rabo (16/03/22).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda di Loteng untuk bersama sama menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

Ia menilai, Event MotoGp ini akan menjadi kebanggaan bersama sebagai pemuda Lombok Tengah. Pasalnya, ajang bergengsi ini bukan hanya bertarap nasional, melainkan internasional.

“Event MotoGp ini bukan hanya bicara Nasional akan tetapi internasional. Oleh sebab itu kita sebagai pemuda di Lombok Tengah harus tetap menjaga keamanan dan kondusifitas demi berjalannya ajang bergengsi ini,” Ungkap Sadam.

Sadam Husen juga menyadari bahwa rekrutmen pemuda Loteng memang saat ini masih dibilang sangat minim. Namun, tentu sebagai pemuda daerah harus menunjukkan rasa yang nyaman terhadap para pendatang

“Memang keterlibatan pemuda Lombok Tengah saat ini masih dibilang sangat minim, namun tidak mungkin kita menolak event ini,” ujar Sadam.

Kepada seluruh pemuda yang berniat untuk berpartisipasi sebagai pekerja, ia mengingatkan kedepan agar segera mempersiapkan diri, baik mental maupun administrasinya.

“Kita juga harus mempersiapkan diri kita, karena MotoGp di Sirkuit Mandalika ini bukan hanya tahun ini saja. Tapi akan berjalan seterusnya,” jelas Sadam.

Sementara itu Kasatbimas Polres Loteng Gusti Lanang Wijana mengatakan, Karang Taruna merupakan mitra dari kepolisian juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan semua element
masyarakat.

“Suatu kebanggaan kami selaku bimas bisa bermitra dengan karang taruna dalam menjaga kondusifitas daerah,” kata kasat.

Ia menilai, kegiatan diskusi ini sangat positif dan harus tetap dilakukan apalagi menjelang motoGP ini.

“Kemannan sangat penting. Keamanan dalam arti bebas kita lakukan kegiatan positif dengan tertib dan aman tanpa ada gangguan dan ancaman dari luar,” ujarnya.

Dengan adanya event ini, pihaknya menjelaskan ini suatu tanda Loteng akan alami kemajuan, apabila event saat ini aman dan dipercaya maka tiap tahun akan ada kegiatan atau event 3 kali dalam setahun.

“Tahun ini kita ada IATC, WSBK dan Event Gp. Ini adalah event pertama di Indoensia hususnya Loteng dan mari kita jaga keamanan di Daerah,” lanjutnya.

Dilanjutkan, Fasiter Kapten Inf anak agung rai budiana sebagai perwakilan Kodim/1620 mengajak semua element untuk sukseskan motogp ni sehingga dikancah Dunia Loteng bisa dikenal.

“Kedepan kontribusi pengurus karang taruna harus lebih banyak untuk membangun dan berkontribusi kepada Daerah,” katanya.

Dilanjutkan Kepala Dinas Pariwisata H Lendek Jayadi memberikan apresiasi kegiatan ini dilakukan di spot kuliner. Dinas Pariwisata juga melakukan kegiatan disektor pariwisata untuk mempromosikan pariwisata.

“Kedepan media – media silaturrahim seperti ini harus tetap dijalankan. Energi harus kita kumpulkan bersama untuk kemajuan Daerah,” cetusnya.

Selain meningkatkan soft skil, ia mengajak kepada pemuda untuk meningkatkan hard skill terlebih lagi top skill.

“Dispar memiliki tugas dan membangun komitmen menyiapkan ruang mana yang akan kita siapkan,” tukasnya.

Pariwisata adalah imeg, jangan sampai pengunjung atau wisatawan terluka hatinya dan tidak mau berkunjung lagi

“Mohon Karang Taruna membuat program jangka panjang dan jangka pendek untuk bisa bekerja secara maksimal demi kemajuan Daerah,” tutupnya.(DI)

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close