Bid Propam Polda NTB Larang Anggota Polri Masuk Tempat Hiburan
Terjemahan

AmpenanNews. Jajaran Bidang Profesi Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah NTB bersama Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI dari TNI AD, AL, dan AU menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin, dengan melakukan pemeriksaan kesejumlah tepat hiburan malam di Kota Mataram, Kamis (10/03) malam.

Kepala Bidang Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono,SH,SIK,MH mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas, soliditas dan sebagai upaya mitigasi pelanggaran disiplin yang dilakukan TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut, berdasarkan perintah Kadivpropam Polri bahwa tidak boleh anggota Polri berada ditempat hiburan tanpa alasan yang jelas dan surat perintah tugas. Menindaklanjuti hal tersebut, maka dilaksanakan kegiatan operasi penegakan ketertiban dan disiplin bagi anggota Polri dan TNI yang berada di tempat hiburan.

Baca Juga :  Quick Response Polairud Polda NTB Selamatkan Wisatawan Lokal

Kombes Pol Awan menegaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut moment pelaksanaan Moto GP Mandalika 2022 yang akan diselenggarakan Jumat (18/03) di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah. Serta memastikan tidak ada anggota TNI dan Polri yang melakukan pelanggaran atau berada di tempat hiburan malam.

Dalam kegiatan yang digelar melibatkan sekitar 30 personel dengan sasaran The Plaza Karaoke & Lounge Lombok, The Kingsman Resto & Lounge, The One Karaoke dan beberapa tempat karaoke lainnya di Kota Mataram.

Kegiatan ini, melakukan pemeriksaan identitas pengunjung yang berada dalam room karaoke. Petugas juga mengingatkan para pengunjung dan karyawan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Belum ditemukan anggota yang berada di tempat hiburan,” kata Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono.

Baca Juga :  Telkom Resmikan " Lombok Modern Broadband Island "

Khususnya anggota Polri, apabila ditemukan berada ditempat hiburan, maka akan kita tindak tegas,” kata Kombes Awan. Disamping itu ia juga menyampaikan masyarakat bisa melaporkan terkait tentang pelanggaran yang dilakukan anggota polisi baik secara langsung atau melalui website pengaduan online Bidpropam Polda NTB.

Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolda NTB tentang mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif mendukung suksesnya penyelenggaraan Mandalika International Grand Prix Of Indonesia 2022 di Nusa Tenggara Barat.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments