Tinjau Kesiapan MotoGP, Pangdam lX/ Udayana Dianugerahi Gelar “Tirangge Pating Jagat”

AmpenanNews. Kunjungan Pangdam IX / Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto, SE, MM, untuk meninjau kesiapan MotoGP, dianugerahi gelar “Tirangge Pating Jagat” oleh Majelis Adat Sasak (MAS) yang berlangsung di kediaman H. Lalu Wiratmaja (Mamiq Ngoh) pada hari Rabu tanggal 16 Februari 2022 Pukul 13.20 Wita.

Dalam penganugerahan gelar untuk Pangdam IX / Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto, SE, MM di Kediaman H. Lalu Wiratmaja (Mamiq Ngoh) Lingkungan Prapen Kelurahan Prapen Kecamatan Praya, Lombok Tengah, didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, ST., M.Si,. yang sebelumnya terlebih dahulu menyambut kedatangannya di Bandara International Lombok (BIL).

Dalam Sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan kepada Majelis Adat Sasak dimana kehadirannya dalam rangka menerima Penganugerahan gelar adat Sasak, sekaligus memastikan persiapan MotoGP, merasa sangat terhormat dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari majelis adat Sasak yang telah memberikan saya gelar “Tirangge Pating Jagad”.

“Saya baru datang ke wilayah lombok, namun saya sudah diberikan gelar kehormatan, dari lubuk hati yang paling dalam, ini merupakan kebanggaan bagi saya dan saya akan berbuat yang sebaik-baiknya untuk kemajuan wilayah tanggung jawab saya. Dalam hal ini Bali nusra dan terutama Nusa Tenggara Barat, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas penganugerahan gelar adat Sasak,’ Pungkasnya.

Perlu diketahui makna Tirangge Pating Jagat adalah merupakan Gelar Kehormatan sebagai pembawa dan yang menjalankan amanah di Wilayah Bali – Nusra, terutama di wilayah NTB.

Pada Kesempatan yang sama sebagai Perwira Upacara pemberian gelar kepada Pangdam lX/Udayana, sekaligus Tokoh Koordinator Ritual Tradisi di MAS, Lalu Abdurrahim, S.Pd.,M.H., (Miq Ahim) alias Mamiq Jagat, menyampaikan kebanggaan kepada Danrem 162/WB sebagai putra daerah menggagas pemberian gelar tersebut dan pantas untuk diberikan karena sesuai dengan pangkat dan jabatan saat ini.

“iini semua sebagai bukti bahwa kedekatan antara TNI dan Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat senantiasa terus bersinergi dalam memyambut pengembangan ekonomi masyarakat ketika wilayah dalam keadaan kondusif,” Papar Mamiq Jagat.

Turut pula hadir pada kesempatan tersebut Asren Pangdam IX/Udy, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, Asops Kasdam IX/Udy, (Kolonel Inf Lalu Habibburrahim, Aster Kasdam IX/Udy, Kolonel Inf Made Mahaparta), Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., Para Kasi Jajaran Korem 162/WB., Kapendam IX/Udy, Letkol Kav Antonius Totok Yuniarto., Dandeninteldam IX/Udy, Letkol Kav Angga Nurdyana., Ketua DPRD Kab. Loteng M. Tauhid., Bupati Lombok Tengah H.Lalu Fathul Bhari S.I.P., Dandim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P., Waka Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana
13. Kepala Kejari Loteng, Fadil Regan, SH., MH., Kadis Pariwisata Kab Loteng Bpk. H. Lendek Jayadi, Camat Praya Baiq. Murniati, serta para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Muda, Tokoh Masyarakat Pulau Lombok.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close