MotoGP Mandalika Sukses, Miq Ahiem PEPADI NTB: Terimakasih Presiden

AmpenanNews. MotoGP 2022 di Mandalika International Circuit (MIC) telah sukses terselenggara. Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, TGH.Hasanain Juaini Lc.MH
melalui sekertarisnya Lalu Abdurrahim SP.d .MH, atau Miq Ahiem alias Mamiq Jagat, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo, atas kesusksesan event international dilaksanakan di NTB. 15/2.

Sebelumnya, event World SuperBike berjalan dengan lancar sehingga mata dunia terbuka lebar melihat indonesia dapat menyelenggarakan event event kelas dunia terutama di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

” Kami dari Persatuan Pedalangan Indonesia Prov. NTB, begitu juga sebagai putra daerah sangat bangga akan kesusksesan atas terselenggaranya event Pra Musim MotoGP 2022 di Madilaka International Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Kata Lalu Abdurrahim.

Mieq Ahiem, berharap semoga Provinsi Nusa Tenggara Barat semakin maju karena pada saat ini telah terbukanya gerbang kepariwisataan dan mendapatkan manfaat bagi masyarakat.

” Kami harapkan dapat menyentuh ruang pengembangan kebudayaan NTB dalam olah Seni Perwayangan atau Pedalangan sehingga Wayang Sasak pun akan mencuat kepermukaan. sebagai harapan para dalang untuk melestarikan budaya Khas Sasak yaitu Wayang yang sudah diakui sebagai warisan budaya nasional bahkan sudah diakui juga oleh UNESCO” Ungkap Mieq Ahiem

Perlu juga diketahui, PEPADi Provinsi Nusa Tenggara sebagai motivator dan bahkan telah memprogramkan regenerasi sehingga sudah banyak mencetak para Dalang Dalang Cilik yang akan menjadi generasi penerus kebudayaan tradisional Wayang Kulit Khas Suku Sasak.

” Antusiame anak anak dan para pemuda untuk mempelajari dan menekuni Pedalangan sangat tinggi sehingga Alhamdulillah kami sudah mencetak dalang muda bahkan sudah masuk ke kancah nasional. Dengan adanya event international ini, kesempatan kita memeperkenalkan para generasi untuk Go International,’ Tutupnya.

Generasi pedalangan menampakkan diri seperti salah satu Dalang Cilik “Reno” yang merupakan cucu dari dalang legendaris Haji Lalu Nasib, AR, yang pernah mengikuti Festival Dalang tingkat Nasional, siswa SMP 1 Gerung Lombak Barat bersama Dalang Muda Lalu Anom Wirejagat, Siswa SMA 1 Kota Mataram.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close