Tim Kompolnas Kunjungi Polres Lombok Timur Atensi Pengamanan MotoGP
Terjemahan

AmpenanNews. Tim dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI kunjungi Polres Lombok Timur dalam rangka pemantauan kesiapan pengamanan Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2022 di Mandalika serta Optimalisasi peran satker Binmas dalam implementasi tugas – tugas Preemtif. Kamis ( 24/02/22) pukul 15.00 wita.

Untuk kedatangan Kompolnas yang dipimpin Irjen Purn Drs. Pudji Hartanto Iskandar MM. diterima langsung Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, bersama para PJU dan perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres di Gedung Dharma Polres Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur menyampaikan, Kami laporkan bahwa di hadapan bapak Ketua Tim, para PJU dan para Kanit binmas jajaran serta para Kapolsek Jajaran yang juga ikut hadir melalu virtual dalam kegiatan ini bahwa Lombok timur memiliki 254 desa binaaan dan alamdulillah saat ini sudah memiliki bhabinkamtibmas semua di setiap Desanya.

Baca Juga :  Buka Pendaftaran SIP TA 2021, Kapolda NTB Sumpah 367 Anggotanya

“ Alhamdulillah situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Timur masih tetap kondusif, itu berkat kerja preemif yang dilakukan oleh rekan-rekan bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolres Lotim dalam sambutannya.

Selaku Ketua Tim Kompolnas, Pudji Hartanto, saat kunjungan ke Polres Lotim menyampaikan; Kunjungan kerja kompolnas kali ini dalam rangka, memonitor dan memantau perencanaan pengamanan peratamina grand Prix di Mandalika tahun 2022.

“selain itu Kita akan melihat sejauh mana perancangan tersebut telah di laksanakan mengingat event itu merupakan event internasional dan ajang jualan negara kita di bidang pariwisata.” paparnya.

Lebih lanjut, Kompolnas akan melakukan pengumpulan data awal dan selanjutnya akan melakukan penelitian yang akan di lakukan oleh para komisioner Kompolnas.terangnya.

Baca Juga :  Kunker Kementerian Sosial bersama Anggota Komisi VII DPR RI ke Lotim

“Tugas dan tanggung jawab Kompolnas yaitu sebagai pengawas Fungsional/eksternal untuk institusi Polri, Selain itu tugas kompolnas juga Memberikan pertimbangan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.” Jelasnya.

Era IT ini beberapa laporan masyarakat masuk kepada kompolnas terkait dengan kekecewaan masyarakat atas pelayanan kepolisian dan terkait dengan penelitian, kali ini merupakan perintah dari ketua kompolnas sendiri, yaitu menkopolhukam.

“Pada kesempatan ini saya ingin fokus bertemu dengan para bhabinkamtibmas terkait dengan penelitian, mengingat selama ini fungsi binmas di nilai memble / kurang maksimal dalam pelaksanaan tugas. Tugas polisi berawal dari Preemtif dulu, oleh karena itu peran rekan-rekan bhabinkamtibmas harus benar benar optimal di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polda NTB Gelar Latihan Pengamanan Even Pramusim MotoGP 2022

Kompolnas berharap, dalam penelitian ini akan di peroleh data yang akurat/ valid yang di berikan oleh rekan-rekan di lapangan.

“Kami dari kompolnas berharap agar semuanya benar benar clear and clean pada pelaksanaan event internasional Moto GP tersebut,” tutupnya.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments