Unram Gelar Sosialisasi Kurikulum MBKM dan Hibah KSKI
Humas Unram
Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Mataram (Unram) menggelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Sosialisasi Hibah Kerjasama Kerja Sama Kurikulum Implementasi (KSKI) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lantai 3 Rektorat Unram, Selasa (11/1) pagi.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada Program Studi (prodi) di lingkungan Universitas Mataram terkait implentasi kurikulum MBKM dan hibah KSKI. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik seluruh fakultas di lingkungan Unram, Ketua Prodi, Ketua dan Sekretaris Lembaga, serta Kepala Biro di lingkungan Unram.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Agusdin, SE., MBA., DBA menerangkan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi terkait kurikulum MBKM dan hibah KSKI kepada Prodi di lingkungan Universitas Mataram.

Baca Juga :  Pemprov NTB Bahas Peluang Beasiswa Dengan Duta Besar Rusia

“Sosialisasi ini juga sekaligus sebagai persiapan untuk hibah kurikulum MBKM tahun 2022 yang akan datang”, terang Agusdin.

Lebih jauh, Wakil Rektor bidang Akademik itu menjelaskan bahwa program MBKM memiliki program-program seperti magang, studi independen, riset, proyek di desa, KKN tematik.

“Harapannya begitu lulus mahasiswa memiliki pengalaman kerja dan siap pakai di dunia kerja maupun dunia industri,” harap Wakil Rektor Bidang Akademik itu.

Sosialisasi ini, 5 Program studi yang sudah menerima hibah dan mengimplementasikan kurikulum MBKM yaitu Prodi Fisika, Prodi Ilmu Dan Teknologi Pangan, Prodi Teknik Pertanian, Prodi Sosiologi, dan Prodi PPKN secara bergantian menceritakan pengalamannya selama menerima dan mengimplementasikan kurikulum MBKM.

Baca Juga :  Sekda Loteng Menyebutkan RSI Mandalika Masih Kekurangan Peralatan

Dwi Siswantoro, S.Kom.,M.M selaku Koordinator Akademik dan Kerjasama mengungkapkan di tahun 2021 terdapat 5 prodi sudah mendapatkan hibah Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Sosialisasi Hibah Kerjasama Kerja Sama Kurikulum Implementasi (KSKI).

“Harapan di tahun 2022 ini akan lebih banyak prodi-prodi yang mengikuti program hibah KSKI yang diadakan oleh kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaa, Riset, dan Teknologi-Red)”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments