Pra Musim MotoGP, Pedagang di Bazar Mandalika Sepi Pembeli

AmpenanNews.com – Pra Musim MotoGp yang diselenggrakan di Sirkuit Mandalika ternyata tidak berdanpak besar kepada para pelaku usaha di Bazar Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng).

Terlihat sejumlah pedagang yang menempati Bazar itu nampak tak begitu mengeluarkan senyum lebarnya. Pasalnya, dengan adanya Test Drive yang dilakukan para pembalap MotoGp yang diadakan dengan tanpa penonton itu membuat para pedagang sepi pembeli.

Padahal sebelumnya para pedagang berharap dengan adanya Pra musim ini dapat menjadi penambah modal untuk menghadapi Rice MotoGP pada bulan Maret, 2022 mendatang.

Nuri, salah satu Pedagang yang ditemui Ampenannews.com mengatakan, Ia menyangka pada pagelaran Pra musim ini pengunjung akan banyak seperti pada pagelaran World Superbike (WSBK) pada bulan September 2021 lalu. Namun sayang, Pra musim MotoGP kali ini digelar tanpa penonton.

“Saya beli barang banyak kemarin. Saya kira akan banyak penonton seperti WSBK itu,” Ungkap Nuri.

Para pedagang tidak bisa berbuat banyak. Walaupun begitu, dengan terselenggarakannya MotoGP di Sirkuit Mandalika yang sampai 2 hari kedepan. Sehingga ia berharap supaya para pengunjung pada hari libur nanti akan lebih banyak.

“Harapan saya sih semoga besok pas hari libur pengunjung tidak terlalu diperketat supaya banyak yang kesini,” ujarnya.

Tidak ada pedagang yang merugi, dikarenakan barang yang dijual pada saat Pra Musim ini nantinya masih bisa dijual kembali pada hari – hari biasa. Dengan jenis yang dijual juga bukan jenis dagangan yang basi dan cepat berubah harganya. Sehingga barang dagangan mereka masih bisa bertahan sampai Rice MotoGP nanti.

“Hari – hari biasa juga kita bisa jual barang ini, mudah mudahan pas balapan nanti bisa laku,” harapnya.

Dari ratusan lapak yang disediakan pemerintah, namun hanya beberapa saja yang terisi. Hal itu dikarenakan masih sepinya para pengunjung, sehingga para pedagang yang punya lapak enggan untuk berjualan sementara.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close