Pimpin Sertijab Danyonif 742/SWY, Ini Pesan Danrem 162/WB

AmpenanNews. Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Yonif (Danyonif) 742/SW dari pejabat lama Letkol Inf Sigit Dwi Untoro kepada pejabat baru Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., di lapangan Trisula Markas Komando Yonif 743/SWY Gebang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada hari Rabu (19/1/2022).

Dalam serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Tunggul Satya Wira Yudha Tongkat Komando, penandatanganan Naskah Serah Terima dan Pakta Integritas, serta penciuman Dhuaja Korem 162/WB oleh Danyonif 742/SWY yang baru sebagai tanda telah diterima secara resmi sebagai warga Korem 162/WB.

Komandan Korem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan secara terencana dan berlanjut.

Untuk nekanisme ini, menurut Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, akan terus dilalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir prajurit dalam organisasi TNI khususnya TNI Angkatan Darat.

“Hal ini dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area bagi para perwira untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya nyata terbaik dalam pelaksanaan tugas organisasi,” ungkapnya.

Sebagai Komandan Korem 162/WB maupun pribadi Lalu Rudy mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro beserta istri, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonif 742/SWY.

Berbekal pengalaman yang diperoleh selama bertugas sebagai Danyonif, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik demi kemajuan satuan dan TNI Angkatan Darat.

Kepada Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo beserta isteri, diucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Korem 162/WB. Kepercayaan yang diberikan harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan maupun Tuhan Yang Maha Esa.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan, lanjutkan dan tingkatkan berbagai program yang telah dilaksanakan maupun sedang dikerjakan oleh Pejabat sebelumnya,” pesan Danrem.

Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., sebelumnya menjabat Pabandya Sahlurvetcad Spersdam III/Siliwangi. Sedangkan Letkol Inf Sigit Dwi Untoro setelah ini melanjutkan tugas sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Rindam IX/Udayana.

Setelah upacara serah terima jabatan di lanjutkan dengan acara tambahan, yaitu pertunjukan Drumband Canka Wira Yudha, demontrasi operasi pembebasan Sandra, beladiri militer dan binaraga oleh prajurit Yonif 742/SWY.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close