Bupati Lotim Ingatkan agar tidak membiarkan perkawinan usia dini

AmpenanNews. Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy mengingatkan agar tidak membiarkan terjadinya perkawinan usia anak, melainkan memfasilitasi mereka menuntut ilmu hingga ke starta paling tinggi.

Menurut Bupati pendidikan merupakan investasi dan menjadi jalan menuju masa depan yang lebih baik. Demikian ditekankan Bupati dalam sambutannya pada acara penyerahan secara simbolis sertifikat hak atas tanah (SeHAT) nelayan Batu Nampar Selatan, Senin (8/3).

Dijelaskan Bupati, menuntaskan sekolah dan mencegah drop out juga akan mengurangi persoalan lainnya seperti, angka kematian ibu dan bayi, kasus gagal tumbuh dan gizi buruk, yang pada akhirnya diharapkan memperbaiki posisi IPM Lombok Timur.

“Mendukung pendidikan anak-anak di kawasan ini, saya meminta penyediaan sarana transportasi yang memadai” ucapnya

Dalam sambutannya Bupati, bupati juga sempat menyinggung kondisi kasus covid-19 di Lombok Timur, juga menyampaikan rencana penataan kawasan Batu Nampar setelah rampungnya penataan kawasan Ekas yang saat ini masih dalam proses.

Penataan ini tambahnya, termasuk melokalisasi masyarakat yang masih menggunakan lahan negara. Perubahan status perairan setempat yang saat ini merupakan kawasan tangkap menjadi kawasan budidaya, nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close