Korem 162/WB Gelar Silaturrahmi dan Pembinaan Perguruan Silat

AmpenanNews. Korem 162/WB melaksanakan silaturrahmi dan pembinaan perguruan silat di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung di gedung Soedirman Makorem 162/WB, Jum’at (10/12/2021).

Kegiatan ini dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) Korem 162/WB dengan komponen bangsa lainnya, untuk mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., membacakan sambutan Danrem 162/WB menyampaikan, manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan lainnya. Hal ini, tidak bisa lepas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman.

Menurutnya, banyak permasalahan terjadi di masyarakat karena kurangnya komunikasi antar masyarakat atau yang sering disebut dengan miskomunikasi. Karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keselarasan dan membangun komunikasi sehingga dapat memperkokoh sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa lainnya, khususnya Korem 162/WB dengan persatuan perguruan silat di NTB.

“Dengan demikian akan terwujud kesamaan pandangan dalam menghadapi dan menyikapi segala bentuk permasalahan,” ujar Kasrem.

Saat ini, lanjutnya, wilayah NTB tidak hanya menghadapi permasalahan covid-19, namun ada juga bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu di NTB yaitu di wilayah kecamatan Batulayar dan Gunungsari Lombok Barat serta wilayah lainnya.

Dalam menghadapi musibah ini, diperlukan kerjasama dan gotong royong serta saling membantu yang merupakan salah satu cara ampuh dalam menghadapi musibah yang terjadi.

Kasrem berharap komunikasi seperti ini dapat menjadi contoh dalam masyarakat untuk lebih peduli antar sesama.TNI dalam hal ini Korem 162/WB berkomitmen memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat karena TNI yang baik dengan rakyat akan selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Kami minta komunitas silat yang hadir pada silaturahmi ini agar manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada, karena silaturahmi menjadi solusi terbaik dalam mengatasi setiap permasalahan,” pungkasnya.

Sementara itu, para ketua perguruan silat baik Ketua Perwakilan Pusat PSHT NTB Dwi Sudarso, Ketua Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri NTB Indra Pahrudi, Ketua Perguruan INOGA NTB Ahmad Samsul Rizal menyatakan rasa bangga dengan penyelenggaraan kegiatan silaturrahmi Korem 162/WB dengan persatuan perguruan silat di NTB.

Mereka berharap, silaturrahmi seperti ini dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Selain sambutan-sambutan, kegiatan silaturrahmi juga diisi dengan pembekalan tentang wawasan kebangsaan oleh Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan dilanjutkan dengan dialog, serta Demonstrasi dari Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan perguruan Perisai Diri.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close