Wakapolda NTB: Perayaan HUT ke-77 TNI di Polda Bentuk Sinergitas
Terjemahan

AmpenanNews. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melalui Wakapolda ucapkan selamat untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Untuk mewakili Kapolda NTB yang sedang menghadiri Rapat G20 di Bali, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan mengucapkan selamat untuk HUT Ke-77 TNI.

“mewakili segenap anggota Polri di Nusa Tenggara Barat, kami mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 untuk TNI,” ucapnya usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Rabu (5/10/2022).

Wakapolda juga ucapkan terimakasih karena, Korem 162/WB memakai Lapangan Bhara Daksa sebagai tempat perayaan HUT ke-77 TNI di NTB.

“ini bentuk Sinergitas TNI dan Polri, sebagai implementasi slogan HUT ke-77 TNI, yakni TNI adalah kita, satu kata untuk acara ini, TNI adalah kita, bagaimana sinergitas itu tidak dijadikan slogan saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelorakan HUT RI Ke-75, Bukit Merese KEK Mandalika Lokasi Short Film Pengibaran Merah-Putih Polda NTB

Brigjen Pol Ruslan ingin sinergitas itu, dapat di inpelamentasikan setiap saat, baik saat bertugas maupun diluar tugas.

Sama dengan Wakapolda NTB, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengatakan, pelaksanaan Apel Perayaan HUT ke-77 TNI di Polda NTB itu, sebagai bentuk Sinergitas TNI dengan Polri.

“kita laksanakan puncak peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, sebagai bukti bahwa Sinergitas TNI Polri bukan hanya selogan saja,” tegasnya.

Danrem ucapkan terimakasih kepada Polda NTB yang telah rela dipakai tempatnya oleh TNI untuk merayakan Puncak peringatan HUT ke-77 TNI di NTB.

“kita ini satu keluarga, secara tugas tidak bisa dipisahkan, secara administrasi, kita memang sudah pisah sejak tahun 98, namun secara tugas TNI-Polri tidak bisa dipisahkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan MotoGP, Polda NTB Siapkan 17 Ekor Anjing Pelacak

Danrem berharap, TNI dan Polri semakin solid, dalam kondisi apapun meraka akan saling dukung.

“karena kita satu keluarga, kita akan saling backup, jika Polri dapat masalah kita akan backup, begitu juga sebaliknya, jika TNI punya masalah Polri akan membackup kita,” pungkasnya.

Dalam sinergitas TNI dan Polri terlihat sekali ketika mereka membaur bersama merayakan HUT ke-77 TNI di Polda NTB.

Apalagi pada menit-menit terakhir perayaan, TNI Polri saling berebut hadiah yang dilempar Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Kepala BNN, Danlanud, Danlanal, PJU Polda NTB, PJU Korem 162/WB, dari atas Panggung.

Meski ada yang sampai terjatuh dan terguling, mereka tidak ada yang keberatan, yang ada hanya tawa bahagia.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Kepala BNN NTB, Danlanud, Danlanal, PJU Polda NTB, PJU Korem, SKPD, sejumlah Forkopimda NTB dan Stakeholder lainnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments